Liga Champions

Klasemen Liga Champions: Real Madrid dan Man City Nyaman di Puncak, Juventus Was-was

Kamis, 6 Oktober 2022 08:06 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© INDOSPORT
Klasemen Liga Champions hari ini, Kamis (06/10/22) dinihari WIB, di mana Manchester City dan Real Madrid kian nyaman di puncak, sedangkan Juventus masih rawan. Copyright: © INDOSPORT
Klasemen Liga Champions hari ini, Kamis (06/10/22) dinihari WIB, di mana Manchester City dan Real Madrid kian nyaman di puncak, sedangkan Juventus masih rawan.

INDOSPORT.COM – Berikut iklasemen Liga Champions seusai laga pada Kamis (06/10/22) dini hari WIB, di mana Manchester City dan Real Madrid kian nyaman di puncak.

Sebagaimana diketahui, Liga Champions yang digelar pada Kamis (06/10/2022) dini hari WIB telah menyuguhkan delapan pertandingan seru di Grup E, F, G, dan H.

Dimulai dengan keberhasilan Chelsea  melumat raksasa Liga Italia, AC Milan dengan skor telah 3-0 di Stamford Bridge. Tiga gol The Blues berhasil dilesatkan oleh Wesley Fofana (24’), Pierre-Emerick Aubameyang (56’), dan Reece James (61’).

Tambahan tiga poin ini membuat pasukan Graham Potter merangsek ke posisi dua di klasemen Grup E dengan 4 poin, selisih satu angka dari RB Salzburg yang ada di puncak.

Selanjutnya, Real Madrid  juga berhasil menorehkan kemenangan atas wakil Ukraina, Shakhtar Donetsk dengan skor 2-1.

Dua gol Real Madrid berhasil dicetak oleh Rodrygo (13’) dan Vinicius Jr. (28’). Sedangkan, gol tunggal Shakhtar Donetsk dicetak oleh Oleksandr Zubkov (39’).

Hasil ini membuat Los Blancos semakin nyaman menduduki puncak klasemen Grup F Liga Champions musim ini.

Skuad besutan Carlo Ancelotti tersebut saat ini mengoleksi 9 poin dari tiga pertandingan, unggul 5 angka dari Shakhtar Donetsk yang ada di posisi kedua.

Pesta gol juga mewarnai laga antara Manchester City melawan F.C. Kopenhagen yang berlangsung di Etihad Stadium. The Citizens sukses melumat lawannya itu dengan skor telah 5-0.

Lima gol Man City berhasil dicetak oleh Erling Haaland (7’, 32’), Riyad Mahrez (55’), Julian Alvarez (76’), dan satu gol bunuh diri Davit Khocholava (39’).