Liga Champions

Man City vs Copenhagen: Makin Tajam, Eks Kiper Liga Inggris Ketar-ketik Ketemu Haaland

Rabu, 5 Oktober 2022 23:12 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Erling Haaland saat laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund Copyright: © Reuters/Carl Recine
Erling Haaland saat laga Liga Champions Manchester City vs Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM – Kiper Copenhagen, Matthew Ryan menghadapi misi sulit di Liga Champions, yaitu menghentikan Erling Haaland dan Manchester City.

Hengkang ke Denmark dan membela salah satu klub top, Copenhagen, Matthew Ryan malah menghadapi laga sulit di Liga Champions kala bertemu Manchester City.

Kiper timnas Australia ini tak pernah mudah ketika menghadapi Manchester City di Liga Inggris dan malah semakin repot ketika bermain di kompetisi Eropa musim ini.

Manchester City sendiri tengah ganas-ganasnya, mengingat mereka baru saja menghancurkan rival sekota, Manchester United di Liga Inggris.

Dalam laga yang digelar pada hari Minggu (02/10/22) lalu, Manchester City sukses menang dengan skor 6-3 di Stadion Etihad dengan enam gol itu masing-masing disarangkan oleh Erling Haaland dan Phil Foden.

Untuk Erling Haaland, pemain asal Norwegia ini mampu mencetak 17 gol dari 11 penampilan untuk Manchester City.

Kini, Haaland bisa saja menambah rekening golnya di Liga Champions dengan menghadapi Copenhagen dan Matthew Ryan tentu akan menghadapi laga berat dengan kondisi ini.

Eks kiper Brighton and Hove Albion itu hengkang ke Denmark usai kesulitan tampil di Liga Spanyol dan gagal bersaing di Real Sociedad.

Namun demikian, kenangan di Brighton akan menjadi ketakutan untuk Ryan, mengingat sang pemain kebobolan 21 gol hanya dalam tujuh pertandingan saat di Liga Inggris.

Ryan kini dikabarkan senang dengan apa yang didapat di Copenhagen dan kerap kali mencetak nirbobol dan kemenangan melawan Aarhus di Liga Denmark.