Liga Indonesia

Liga 1 Ditunda, Persik Kediri Tetap Gelar Latihan: Sambil Tunggu Keputusan PSSI

Kamis, 6 Oktober 2022 08:51 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ilham Oktafian
© Media Persik Kediri
Persik Kediri tetap berusaha menjalankan aktivitas di sepak bola selama Kompetisi Liga 1 dinyatakan ditunda akibat terjadinya Tragedi Kanjuruhan di Malang. Copyright: © Media Persik Kediri
Persik Kediri tetap berusaha menjalankan aktivitas di sepak bola selama Kompetisi Liga 1 dinyatakan ditunda akibat terjadinya Tragedi Kanjuruhan di Malang.

INDOSPORT.COM - Persik Kediri tetap berusaha menjalankan aktivitas di sepak bola selama Kompetisi Liga 1 dinyatakan ditunda akibat terjadinya Tragedi Kanjuruhan di Malang.

Sebagaimana diketahui, awalnya PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru hanya menunda jadwal pertandingan dalam waktu satu pekan ke depan.

Namun, PSSI dalam surat bernomor 4114/UDN/2630/X-2022 pada Selasa (4/10/22), menyatakan untuk menghentikan sementara seluruh kompetisi sampai dengan batas waktu yang akan disampaikan kemudian.

"Saya memahami soal kompetisi dihentikan sementara, karena ini duka untuk seluruh Bangsa Indonesia," beber Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves Rabu (5/10/22).

"Bukan hanya para pelaku sepak bola yang tengah berkabung, tetapi juga untuk memastikan proses penyelidikan menyeluruh bisa dilaksanakan," tambah dia.

Kendati demikian, kekosongan jadwal akibat pemberhentian sementara Liga 1 tak lantas membuat tim berjulukan Macan Putih itu meliburkan diri.

Persik Kediri tetap berusaha mengisi kekosongan jadwal laga untuk jauh dari aktivitas di sepak bola, dengan tetap menggelar program latihan.

"Kami akan tetap latihan seperti biasa. (Sambil) menunggu keputusan dari federasi (PSSI)," tandas pelatih kelahiran Lisbon, Portugal tersebut.

Tim kebanggaan Persik Mania itu punya empat jadwal yang mesti dilakoni selama Oktober. Yang pasti batal digelar, adalah laga menjamu Persib Bandung Senin (10/10/22).

Setelah itu, Arthur Felix Silva dkk dijadwalkan bertemu Persija Jakarta Sabtu (15/10/22), Persebaya Surabaya Minggu (23/10/22) dan Dewa United Minggu (30/10/22).