In-depth

Daftar Pemain Cedera Skuad Erik ten Hag Jelang Omonia vs Manchester United, Tanpa 2 Bek Penting

Kamis, 6 Oktober 2022 15:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Action Images via Reuters/John Sibley
Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley) Copyright: © Action Images via Reuters/John Sibley
Fred dan Harry Maguire di laga Crystal Palace vs Manchester United (Action Images via Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Berikut daftar pemain cedera Setan Merah jelang laga Liga Europa Omonia vs Manchester United, yang tanpa dua bek penting, Harry Maguire dan Raphael Varane.

Pemain cedera adalah hal yang lumrah yang terjadi di sepak bola dan setiap klub pasti pernah mengalaminya, tak terkecuali Manchester United yang bakal berlaga di Liga Europa nanti.

Mungkin pemain cedera bisa jadi adalah musuh bagi setiap pelatih yang menukangi sebuah klub. Bukan membenci pemainnya, melainkan cedera yang menderpa sang pemain.

Pemain cedera mungkin tidak terlalu berdampak bagi klub yang memiliki kedalaman skuad yang ciamik dari segala sektor.

Manchester City adalah contoh klub yang tepat untuk menggambarkan situasi ini seandainya skuad Pep Guardiola diterpa badai cedera.

Akan tetapi, bagi tim yang kedalaman skuadnya kurang menyeluruh, hal itu bakal menjadi mimpi buruk bagi klub tersebut.

Liverpool tampaknya adalah contoh yang pas untuk mendeskripsikan keadaan ini. The Reds sempat diterpa badai cedera pada musim 2017/2018 silam yang membuat skuad Jurgen Klopp ini hanya finis di posisi keempat Liga Inggris.

Namun, asal tidak diterpa badai cedera, The Reds tentu mengganas sebagai penantang gelar juara dengan skuad utamanya.

Nasib nahas juga kembali menghantui Liverpool buntut badai cedera yang dialami mereka di musim 2022/2023 ini yang mana mereka terseok-seok di peringkat sembilan Liga Inggris saat ini.

Intinya, cedera pemain bisa mengganggu performa sebuah klub, tak terkecuali bagi Manchester United nantinya yang bakal berlaga melawan Omonia di Liga Europa.

Berikut daftar pemain cedera Manchester United jelang laga lawan Omonia di Liga Europa nanti yang mana salah dua penggawa penting Setan Merah bakal absen, yaitu Raphael Varane dan Harry Maguire.