Liga Europa

Jelang Omonia vs Manchester United, Ten Hag Malah Berterima Kasih pada Guaridola

Kamis, 6 Oktober 2022 02:51 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Toby Melville
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville Copyright: © REUTERS/Toby Melville
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

INDOSPORT.COM – Jelang laga Liga Europa antara Omonia vs Manchester United, Erik ten Hag mengaku dapat pelajaran dan berterima kasih pada Pep Guardiola.

Manchester United akan kembali memulai pertandingan mereka tengah pekan ini dalam ajang Liga Eropa melawan Omonia, Jumar (07/10/22) dini hari WIB.

Namun, menjelang pertandingan penting di ajang turnamen nomor dua di Eropa tersebut, Erik ten Hag justru mengucapkan terima kasih kepada Pep Guardiola.

Sebagai informasi, sebelumnya Man United harus bertekuk lutut atas rival se-kota mereka, Manchester City dalam laga pekan ke-9 Liga Inggris. Setan Merah dalam laga itu harus takluk 6-3 atas pasukan Pep Guardiola.

Atas hasil tersebut, Erik ten Hag kini dapat mengetahui dan menggarisbawahi hal-hal apa saja yang harus dirinya dan timnya benahi.

Kekalahan itu lah yang kemudian membuat mantan pelatih Ajax Amsterdam tersebut mengucapkan terima kasihnya kepada Pep Guardiola selaku peramu strategi Manchester City.

“Anda (MU) mengalahkan Arsenal, Anda mengalahkan Liverpool, sekarang kami mendapatkan evaluasi nyata dengan City, jadi sekarang kami tahu, kami harus melangkah,” kata Ten Hag dilansir dari Mirror.

“Jadi, terima kasih atas pelajarannya, Pep dan City, kami akan mengambilnya, dan kami harus memahami bahwa kami harus melakukan banyak hal dengan lebih baik,” lanjutnya.

“Saya tahu ketika Anda sedang dalam proses, itu tidak hanya naik, Anda juga akan mengalami kemunduran. Kami mengalahkan tim No.1 di liga, Arsenal, kami mengalahkan Liverpool, tetapi pada hari Minggu kami bermain buruk dan kami dikalahkan.”

“Pada hari itu, City lebih baik. Kami harus menerima itu, tetapi kami tidak dapat menerima penampilan kami, karena itu tidak dapat diterima,” tutup pelatih Manchester United, Erik ten Hag.