Bola Internasional

Piala Dunia 2022: Demi Timnas Inggris, Pangeran William Adakan Pertemuan dengan Gareth Southgate

Kamis, 6 Oktober 2022 19:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Prio Hari Kristanto
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Untuk mempersiapkan ajang Piala Dunia Qatar2022, Pangeran William mengadakan pertemuan dengan pelatih Inggris, Gareth Southgate. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Untuk mempersiapkan ajang Piala Dunia Qatar2022, Pangeran William mengadakan pertemuan dengan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

INDOSPORT.COM – Untuk mempersiapkan ajang Piala Dunia 2022, Pangeran William mengadakan pertemuan dengan pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Pertemuan tersebut dilangsungkan ketika Gareth Southgate meghadiri acara perayaan ulang tahun yang ke-10 pernikahan Pangeran William dengan Catherine di St. George’s Parks pada 5 Oktober 2022.

Pasalnya, meski tim besutan Gareth Southgate terdegradasi ke Group B UEFA Nations League, Inggris akan berpartisipasi pada ajang Piala Dunia 2022.

Melansir dari Mirror, Pangeran William menyempatkan waktu selama 15 menit untuk membicarakan ajang paling bergengsi antarnegara yang akan berlangsung di Qatar pada akhir tahun 2022.

Bahkan, William membicarakan rencana Gareth Southgate dalam ajang Piala Dunia secara pribadi di Boot Room St. George’s Park.

Meskipun tergabung dalam grup B Piala Dunia Qatar 2022, bersama dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales. Inggris diyakini tidak ingin menyepelekan lawannya dan fokus untuk lolos dari fase grup.

Selain itu, Pangeran William, yang juga presiden Federasi Sepak Bola Inggris (FA), juga secara terpisah mendengar tentang upaya yang akan dilakukan oleh tim tunarungu Inggris,.

Serta, para pesepak bola yang bermain Power Chair dan pesepak bola muda yang ambil bagian dalam Piala Dunia Anak Jalanan tahun ini.

Setelah itu, William, juga mendengarkan keluh kesah dari Nesia Joao, gadis berumur 10 tahun yang bermain untuk sekolahnya di lapangan 3G Alf Ramsaey Indoor.

Selain itu, Pangeram William juga mendengarkan keluh kesah dari para pemain sepak bola wanita junior lain yang berasal dari berbagai daerah di Inggris.