Liga Champions

Terlalu Banyak Blunder, Pioli Semprot Skuad AC Milan Usai Kalah dari Chelsea di Liga Champions

Kamis, 6 Oktober 2022 11:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli mengaku sangat kesal dengan kekalahan AC Milan di kandang Chelsea pada lanjutan fase grup Liga Champions. Salah satu penyebab adalah kerap blunder Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli mengaku sangat kesal dengan kekalahan AC Milan di kandang Chelsea pada lanjutan fase grup Liga Champions. Salah satu penyebab adalah kerap blunder

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli mengaku sangat kesal dengan kekalahan AC Milan di kandang Chelsea pada lanjutan fase grup Liga Champions. Salah satu penyebab adalah terlalu sering blunder.

Seperti diketahui, AC Milan pulang dengan tangan hampa saat berkunjung ke markas Chelsea, pada matchday ketiga Grup E Liga Champions, Kamis (06/10/22) dinihari WIB.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, Rossoneri takluk dari tim tuan rumah dengan skor telak 3-0. Milan kebobolan satu gol di babak pertama melalui Wesley Fofana yag memanfaatkan umpan dari Thiago Silva.

Kemudian, Chelsea menggandakan keunggukan di babak kedua lewat Pierre-Emerick Aubameyang lewat umpan silang, disusul Reece James yang mencetak gol lewat tendangan ke atas gawang.

AC Milan sendiri bukan tanpa perlawanan. Di penghujung babak pertama, Charles De Ketelaere menembak lurus bola ke arah kiper dan Rade Krunic lakukan aksi rebound tetapi gagal.

Kekalahan AC Milan kali ini tidak bisa diterima oleh Stefano Pioli. Pasalnya, menurut Pioli, para pemainnya banyak melakukan kesalahan yang membuat Chelsea mudah menyerang.

“Kami seharusnya melakukan yang lebih baik, itu sudah pasti," kata Pioli kepada Sky Sport Italia yang dilansir dari Football Italia.

“Kami tidak memulai dengan buruk, tetapi kemudian kehilangan performa kami dan membuat kesalahan bahkan tanpa tekanan mereka (Chelsea),” jelas Pioli.

“Jadi saat Anda membuat banyak kesalahan melawan lawan dengan kualitas seperti itu, ya susah deh,” ujarnya.

Di sisi lain, Chelsea sendiri tidak bisa memainkan beberapa pemainnya seperti Theo Hernandez karena cedera. Namun, Pioli tidak mau menjadikan hal itu sebagai alasan.