Liga Indonesia

Tragedi Kanjuruhan Membuat Thomas Doll Malas Bicara Sepak Bola

Kamis, 6 Oktober 2022 17:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga 1, Persija Jakarta, Thomas Doll menaruh simpati terhadap tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Tragedi kelam terjadi di kancah sepak bola Indonesia. Tepatnya di pekan ke-11 Liga 1 Indonesia 2022-2023 yang mempertemukan Arema FC menjamu Persebaya Surabaya.

Dalam kejadian ini menimbulkan korban jiwa sebanyak 131 meninggal dunia. Bahkan karena kejadian ini membuat Menkopolhukam membentuk Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIF) Tragedi Kanjuruhan.

Meski insiden ini menelan banyak korban tetapi hingga saat ini belum ada pernyataan resmi terkait penyebab kejadian ini.

Beberapa pihak masih terus mencari fakta-fakta terkait insiden ini. Dengan banyaknya korban jiwa, pelatih Persija Jakarta Thomas Doll merasa miris.

Baginya kejadian sangat menyakitkan untuk semua pihak yang berkecimpung du dunia sepak bola. Kejadian ini pun membuat Thomas Doll merasakan kesedihan yang luar biasa.

"Saya mengucapkan turut berbela sungkawa pada keluarga dan kerabat korban,” ujar Thomas Doll sebagaimana dilansir dari laman resmi klub, Rabu (05/10/22).

“Saya akan membahas sepak bola lagi ketika semua masalah yang menyebabkan tragedi ini sudah terselesaikan,” katanya.