Liga Indonesia

Akhirnya! Sandy Walsh dan Jordi Amat Segera Ambil Sumpah Jadi WNI

Jumat, 7 Oktober 2022 13:45 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Sandy Walsh dan Jordi Amat. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Jordi Amat, tinggal selangkah lagi sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Keduanya sedang bersiap mengambil sumpah.

Sandy Walsh dan Jordi Amat memang tengah dalam proses naturalisasi. Data keduanya juga sudah masuk dan sedang dalam proses, bahkan kini Kemenkumham dikabarkan segera mengambil sumpah keduanya.

Namun, pihak Kemenkumham sedang mencocokkan jadwal kompetisi tempat Jordi Amat bernaung di Malaysia dan Sandy Walsh di Eropa.

"Tinggal tunggu proses pengambilan sumpah. Mereka lagi full kompetisi di negaranya, tinggal tunggu itu saja," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi, Jumat (7/10/22).

"Kalau dari Kementerian Hukum dan Ham tak ada lagi masalah, tinggal disesuaikan jadwal keduanya dengan kementerian," terangnya.

Yunus Nusi menambahkan, pengambilan sumpah keduanya dilaksanakan pada bulan ini. Baik Sandy Walsh dan Jordi Amat disebut bisa hadir langsung di Jakarta untuk prosesi pengambilan sumpah.

"Kami usahakan bulan ini (pengambilan sumpah). Kami berharap keduanya, baik Sandy Walsh maupun Jordi Amat, datang ke sini," tandas Yunus Nusi.

Sekadar mengingatkan, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah cukup lama menjalani proses naturalisasi. Mereka tampak sudah tidak sabar lagi berseragam timnas Indonesia.