Liga Europa

Hasil Liga Europa Omonia vs Manchester United: Martial dan Rashford Menangkan Setan Merah

Jumat, 7 Oktober 2022 01:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Omonia vs Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou) Copyright: © REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Aksi Cristiano Ronaldo di laga Omonia vs Manchester United (06/10/22). (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Grup E Liga Europa antara Omonia vs Manchester United, Kamis (06/10/22) malam WIB.

Duel pertandingan Grup E Liga Europa mempertemukan antara Omonia vs Manchester United yang berakhir untuk kemenangan Setan Merah dengan skor, 2-3.

Pada pertandingan tersebut, dua gol Manchester United berhasil dicetak oleh Marcus Rahsford (53’, 84’) dan Anthony martial (63’). Sedangkan satu gol Omonia berhasil dicetak oleh Karim Ansarifard (34’) dan Nikolas Panayiotou (85’)

Hasil ini membuat asa Manchester United untuk lolos ke babak selanjutnya Liga Europa masih terbuka. Setan Merah saat ini duduk di posisi 2 klasemen Grup E dengan torehan 6 poin.

Jalannya Pertandingan

Bertanding di markas Omonia, di Stadion Tsirion Athlitiko Kentro, Limassol, Siprus, Manchester United langsung tampil menekan sejak awal pertandingan.

Bermain dengan skema 4-2-3-1 dengan Cristiano Ronaldo sebagai ujung tombaknya, Setan Merah langsung mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-9’.

Sayang, tembakan yang dilesatkan oleh pemain berkebangsaan Portugal tersebut masih mampu ditepis oleh kiper Omonia, Fabiano.

Memasuki menit ke-18’, Man United kembali mendapatkan peluang emas. Berawal dari permainan satu dua dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandez berhasil melakukan tendangan lob yang melewati penjaga gawang Omonia. Sayang tembakannya membentur mistar.

Terus menyerang, Manchester United justru malah kebobolan pada menit ke-34’. Memanfaatkan kesalahan dari Tyler Malacia, Bruno Felipe kemudian berlari dan memberikan umpan kepada Karim Ansarifard.

Ansarifard yang lepas dari posisi offside kemudian melesatkan bola ke sudut kanan atas David de Gea, 1-0 Omonia memimpin.