In-depth

Menelusuri Nasib 5 Perantau Inggris di Liga Italia 2022/23: Bek AC Milan dan AS Roma Berjaya

Jumat, 7 Oktober 2022 06:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori dan pemain AS Roma Tammy Abraham. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pemain AC Milan, Fikayo Tomori dan pemain AS Roma Tammy Abraham.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pesepak bola asal Inggris saat ini diketahui sedang menjalani karier dengan merantau ke pentas Liga Italia 2022/23.

Fenomena para pemain profesional yang berkarier di negara orang, memang sudah menjadi hal lumrah dalam pentas sepak bola.

Apalagi bila menengok ke level top jagat lapangan hijau Benua Eropa, pemain berstatus perantau sangat banyak menghasi jalannya sebuah kompetisi domestik.

Musim 2022/23 yang sekarang masih berlangsung, tercatat ada lima pemain asal Inggris tengah menggeluti momen perantauan karier di Liga Italia.

Padahal kita semua tahu, bahwa sejatinya kualitas kompetisi negara asal mereka, yakni Liga Inggris, lebih baik dibanding negara tempat mereka merantau.

Pasti ada pertimbangan-pertimbangan tertentu yang membuat mereka akhirnya berani mengambil keputusan untuk meninggalkan kemegahan Premier League.

INDOSPORT lantas hendak mencoba menelusuri nasib para perantau Inggris yang menghiasi pentas Liga Italia 2022/23. Apakah mayoritas dari mereka menemui sukses, atau justru berujung apes?

1. Ronaldo Vieira

© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Ronaldo Vieira saat memperkuat Sampdoria di laga melawan Torino Copyright: Marco Canoniero/LightRocket via Getty ImagesRonaldo Vieira saat memperkuat Sampdoria di laga melawan Torino

Pemain asal Inggris yang satu ini sekarang tercatat sedang membela salah satu klub peserta Liga Italia, yakni Sampdoria.

Ronaldo Vieira pertama kali merantau ke Italia pada musim panas 2018, kala Sampdoria mengangkutnya dari Leeds United dengan harga 7,1 juta euro.

Sempat dipinjamkan kepada Hellas Verona sepanjang musim 2020/21, Vieira kini berhasil mendapatkan tempat utama di skuat I Blucerchiati.

Musim 2022/23 sudah berlangsung delapan pekan, pemain yang biasa menempati posisi gelandang bertahan itu tak pernah sekalipun absen merumput.

Namun menit bermain reguler yang didapat, tak berjalan lurus dengan sumbangsihnya terhadap prestasi Sampdoria.

Saat ini, pemain berusia 24 tahun harus mendapati kenyataan bahwa Sampdoria menjadi juru kunci klasemen sementara Liga Italia 2022/23.