Liga Europa

Momen Ronaldo Gagal Cetak Sejarah di Liga Europa, Untung Manchester United Bisa Menang

Jumat, 7 Oktober 2022 09:55 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal mencetak sejarah setelah dirinya tak meraih satu gol meski Manchester United menang saat melawat ke markas Omonia di Liga Europa 2022/23. Copyright: © Reuters/Craig Brough
Cristiano Ronaldo gagal mencetak sejarah setelah dirinya tak meraih satu gol meski Manchester United menang saat melawat ke markas Omonia di Liga Europa 2022/23.

INDOSPORT.COM Cristiano Ronaldo gagal mencetak sejarah setelah dirinya tak bisa membukukan satu gol meski Manchester United menang saat melawat ke markas Omonia di Liga Europa 2022-2023.

Diketahui, ada 16 pertandingan seru yang telah bergulir di matchday ketiga fase grup Liga Europa 2022-2023, Kamis (6/10/22) malam hingga Jumat (7/10/22) dini hari WIB.

Salah satu pertandingan menarik ialah Manchester United melakoni laga tandang ke markas Omonia.

Dalam pertandingan tersebut, Setan Merah berhasil meraih kemenangan tipis dengan skor 3-2 atas Omonia pada Kamis (06/10/22) malam WIB.

Tiga gol Manchester United berhasil dicetak oleh Marcus Rashford (53’, 84’) dan Anthony Martial (63’). Sedangkan dua gol Omonia dicetak oleh Karim Ansarifard (34’) dan Nikolas Panayiotou (85’).

Sejatinya skuat besutan Erik Ten Hag itu bisa saja meraih kemenangan besar lewat sepakan Cristiano Ronaldo. Namun sayang, kesempatan emas itu gagal diraih oleh CR7.

Peluang emas tersebut terjadi saat menit ke-78, di mana kala itu Ronaldo berpeluang mencetak gol dalam kotak penalti usai mendapatkan umpan dari Diogo Dalot.

Tendangan kaki kanannya sayangnya membuat si kulit bundar memantul karena mengenai tiang meski gawang dalam posisi kosong.

Gagal mencetak gol pun terlihat membuat Ronaldo gregetan sekaligus frustasi. Namun setidaknya ia beruntung bahwa klub yang dibesutnya bisa menang saat melawan tim antah berantah.

Akan tetapi, gagal menyumbang satu gol juga membuat Cristiano Ronaldo mencetak sejarah dalam kariernya saat laga antara Omonia vs Manchester United di Liga Europa 2022/23.