Bola Internasional

Persiapan Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia U-20 Akan Jalani TC Selama 2 Bulan di Spanyol

Jumat, 7 Oktober 2022 18:08 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-20 dilaporkan akan menjalani pemusatan latihan di Spanyol selama dua bulan ke depan untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023. Hal itu dikonfirmasi oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Yunus menjelaskan, para pemain Timnas U-20 akan mulai berkumpul pada 10 Oktober mendatang. Saat ini, PSSI tengah mengurus visa untuk seluruh tim, baik pemain, pelatih maupun staf.

Di Spanyol, Timnas U-20 tidak hanya jalani latihan tapi juga lakukan sejumlah laga uji coba. Namun, PSSI masih merahasiakan klub mana yang akan jadi calon lawan.

“Saat ini masih proses tanggal 10 kumpul tapi kami masih menunggu visanya dari Spanyol,” kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

"Nanti disana dua bulan dan ada uji coba dengan klub lokal. Sudah ada lawannya, tapi belum bisa kami umumkan, harus kami pastikan dulu biar gak dikira bohong lagi,” imbuhnya.

Sebelumnya, pelatih Timnas U-20, Shin Tae-yong telah mengumumkan jika pemusatan latihan bakal berlangsung di Eropa mulai 10 Oktober sampai 5 Desember 2022. Negara yang jadi pilihan adalah Belanda, Turki dan Spanyol.

"Memang saya bersama tim U-19 akan mengadakan TC. Mulai tanggal 10 Oktober sampai dengan 5 Desember," kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.