Bola Internasional

Resmi, Piala Dunia 2022 Jadi yang Terakhir untuk Lionel Messi

Jumat, 7 Oktober 2022 19:20 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS-Peter Cziborra
Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, resmi mengumumkan Piala Dunia Qatar 2022 menjadi ajang terakhir dari dirinya. Copyright: © REUTERS-Peter Cziborra
Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi, resmi mengumumkan Piala Dunia Qatar 2022 menjadi ajang terakhir dari dirinya.

INDOSPORT.COM – Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi resmi mengumumkan Piala Dunia Qatar 2022 menjadi ajang terakhir untuk dirinya.

Pemain yang kini merumput di Liga Prancis itu, akan bermain di gelaran kelima Piala Dunia. Meski begitu ia tetap berharap untuk bisa mengangkat piala tersebut.

Messi sendiri mengawali debut Piala Dunianya pada tahun 2005. Kala itu ia menjadi pemain pengganti ketika melawan Hungaria.

Messi masuk ke lapangan, namun hanya bermain selama dua menit sebelum diusir dari pertandingan.

Setalah itu, Messi memantapkan dirinya membela Timnas Argentina pada Piala Dunia untuk pertama kalinya, di mana pada saat itu digelar di Jerman.

Kiprah Messi dalam gelaran Piala Dunia berlanjut pada Piala Dunia Afrika tahun 2010 dan Brazil tahun 2014.

Argentina sendiri mampu membuat sejarah dengan mencapai final pada gelaran Piala Dunia Brazil itu. Lalu Piala Dunia Rusia 2018 menjadi ajang Piala Dunia keempat baginya.

Messi turut menorehkan prestasi di timnas dengan catatan total 164 caps dan merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa untuk Argentina dengan 90 gol.

Saat ini ia tergabung dengan klub Liga Prancis, Paris Saint-Germain. Ia menandatangi kontrak dua tahun hingga Juni 2023.

Messi melakukan laga debutnya dengan PSG pada 29 Agustus 2022. Kala itu ia masuk sebagai pemain pengganti dan menang atas Reims dengan skor 2-0.