Bola Internasional

Akhir Sebuah Era, 5 Bintang Besar Ini Akan Jalani Piala Dunia Terakhir Mereka di Qatar 2022

Jumat, 7 Oktober 2022 16:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Pedro Nunes
Prediksi bintang besar yang pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2022 termasuk Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luka Modric, Luis Suarez, dan Angel Di Maria. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes) Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Prediksi bintang besar yang pensiun dari timnas setelah Piala Dunia 2022 termasuk Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Luka Modric, Luis Suarez, dan Angel Di Maria. (Foto: REUTERS/Pedro Nunes)

INDOSPORT.COM - Tidak terasa Piala Dunia 2022 sudah di ujung mata. Meski banyak yang tidak biasa seperti jadwal maupun agenda media yang menyertainya, namun pesta sepak bola terbesar empat tahunan ini tetap dinanti masyarakat luas.

Sayangnya di Qatar nanti kemungkinan besar akan banyak para legenda akbar bakal memainkan turnamen internasional terakhir mereka.

Sebagian masih bisa bermain di level tertinggi hingga saat ini namun sepertinya sulit untuk melawan waktu dan juga usia.

Saat Piala Dunia 2026 diselenggarakan di Canada, Meksiko, dan Amerika Serikat para legenda tersebut umur mereka akan melebihi 40 tahun dan bahkan mungkin telah pensiun.

Generasi ini begitu banyak diberkati dengan talenta-talenta luar biasa dengan karier panjang. Semoga saja mereka terhindar dari cedera sehingga bisa ikut meramaikan Piala Dunia 2022 nanti.

1. Cristiano Ronaldo

Berkali-kali sudah Cristiano Ronaldo katakan jika ia masih ingin terus aktif menendang bola hingga melewati kepala empat. Mengingat saat ini ia masih begitu fit di umur 37 tahun, sepertinya masih sangat mungkin.

Namun di level internasional, megabintang asal Portugal itu sepertinya sudah tidak kuat untuk bertahan lebih lama lagi. Terlihat jika performanya mulai menunjukkan penurunan.

Dari sembilan penampilan terakhir bersama Portugal, Ronaldo 'hanya' mengenas sepasang gol saja. Pertanyaan apakah sudah seharusnya Seleccao das Quinas berhenti bergantung pada sang kapten pun mulai jamak terdengar.

Ronaldo sebenarnya tidak perlu cemas jika harus pensiun dari Portugal mengingat capaiannya sudah sangat luar biasa. Dalam tempo satu dekade ia mampu menjadi pemain dengan jumlah penampilan (191) dan gol terbanyak (117) dalam sejarah mereka.

Tidak mampu menjadi juara Piala Dunia nanti pun tidak mengapa karena satu trofi Piala Eropa plus status pemain tersubur di level internasional pun sudah ia miliki.