Liga Europa

Termasuk Ronaldo! 3 Pemain Kunci Man United Gebuk Omonia Nicosia di Liga Europa

Jumat, 7 Oktober 2022 10:55 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Marcus Rahsford, Anthony Martial, dan Cristiano Ronaldo adalah bintang kemenangan Manchester United atas Omonia Nicosia di Liga Europa. (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou) Copyright: © REUTERS/Yiannis Kourtoglou
Marcus Rahsford, Anthony Martial, dan Cristiano Ronaldo adalah bintang kemenangan Manchester United atas Omonia Nicosia di Liga Europa. (Foto: REUTERS/Yiannis Kourtoglou)

INDOSPORT.COM - Manchester United memang tidak bisa menang dengan skor telak kala menyambangi markas Omonia Nicosia dalam lanjutan fase grup Liga Europa pada Kamis (6/10/22).

Akan tetapi, The Red Devils masih tetap patut dipuji karena bisa bangkit dari trauma pembantaian Manchester City plus mental yang kuat untuk membalikkan keadaan.

Di GSP Stadium, United memang tertinggal lebih dulu dari Omonia lewat gol Karim Ansarifard meski sudah dominan sejak kick-off dilakukan.

Namun di babak kedua sang raksasa Inggris bisa menunjukkan performa yang lebih baik nan klinis untuk mengunci kemenangan tipsi 2-3.

Berikut tiga pemain yang INDOSPORT rasa cocok dianggap sebagai bintang kemenangan Manchester United atas Omonia Nicosia.

1. Marcus Rashford

Di laga ini Marcus Rashford kembali menunjukkan jika ia adalah salah satu pemain yang paling menonjol sejak rezim kepelatihan Erik ten Hag dimulai.

Baru masuk di babak kedua untuk menggantikan Jadon Sancho, penyerang asal Inggris tersebut langsung menyumbangkan 2 gol dan 1 assist.

Saat Rashford masuk, sisi kiri penyerangan United langsung tampak lebih hidup dengan kemauannya untuk melakukan tusukan dengan dribel.

Sebelumnya Sancho dianggap kurang bisa memberikan ancaman. Eks Borussia Dortmund tersebut seolah takut untuk menerobos ke kotak penalti tim tuan rumah meski dketahui juga punya tekhnik mumpuni.

Situs Whoscored mencatat Rashford membuat 3 tembakan tepat sasaran, 1 dribel sukses, plus 1 tekel bersih. Akhirnya ia diberi nilai 8,8 atau yang terbaik dari semua pemain.