Bola Internasional

Belum Ada Rotasi Pemain di Skuad Timnas Indonesia U-17, Ini Alasan Bima Sakti

Sabtu, 8 Oktober 2022 18:28 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bima Sakti menjelaskan mengapa dia jarang melakukan rotasi di Timnas Indonesia U-17 dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Bima Sakti menjelaskan mengapa dia jarang melakukan rotasi di Timnas Indonesia U-17 dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bima Sakti menjelaskan mengapa dia jarang melakukan rotasi di Timnas Indonesia U-17 dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mendatang.

Timnas Indonesia memang sedang berjuang di ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 yang berlangsung sejak awal bulan Oktober di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor.

Skuat Garuda Asia sendiri mampu menorehkan hasil apik dengan meraih tiga kemenangan di tiga laga awal.

Terbaru Timnas Indonesia U-17 menang saat menghadapi Palestina, Jumat (07/10/22) malam.

Namun selepas laga melawan Palestina, Bima Sakti disinggung perihal yang selalu memainkan delapan pemain sebagai starter.

Bima dinilai jarang melakukan rotasi terhadap pemainnya. Terkait hal ini, Bima pun memiliki alasan tersendiri.

Baginya dia menilai karena waktu mepet dan tensi pertandingan yang ketat sehingga dia belum sempat memberikan waktu bermain untuk pemain yang kurang mendapat menit bermain.

"Karena waktunya mepet dan tensi pertandingan juga. Saat lawan Guam ingin memberikan kesempatan bermain kepada pemain lain, tetapi itu pertandingan pertama jadi kami mau ambil safe (aman) dulu," ucap Bima.