Liga Indonesia

Bima Sakti Janjikan Timnas Indonesia U-17 Tampil Habis-habisan demi Kalahkan Malaysia

Sabtu, 8 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyatakan kemenangan adalah harga mati saat lawan Malaysia, Minggu (09/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyatakan kemenangan adalah harga mati saat lawan Malaysia, Minggu (09/10/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti menyatakan kemenangan adalah harga mati saat lawan Malaysia, Minggu (09/10/22) di Stadion Pakansari, Cibinong. Laga itu menentukan juara Grup Kualifikasi Piala Asia U-17 2022.

Malaysia adalah lawan terakhir dan pelatih Timnas U-17, Bima Sakti mengatakan akan persiapan timnya dengan baik. Dia mengincar kemenangan untuk kunci posisi juara Grup B.

"Besok kami akan tampilkan permainan terbaik. Untuk pemain kami lihat kondisi, ada pemain yang harus kami kasih kesempatan bermain," buka Bima Sakti.

"Tapi kami tak mau draw karena kami mau menang. Ini pertandingan terakhir," tegasnya. 

Bima Sakti mengingatkan anak asuhnya agar bermain tanpa beban. Mereka harus bisa menguasai jalannya laga agar hisa terapkan taktik dan strategi dengan baik. 

Yang paling utama bagi Timnas U-17 adalah recovery. Pasalnya, jadwal pertandingan Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sangat padat atau hanya istarahat sehari.

"Memang kami harus banyak perbaikan lawan Malaysia nanti. Itu ibarat laga final. Kami akan evaluasi dan kami akan siasati bagaimana recovery pemain agar cepat pulih," ujar Bima Sakti

"Kami akan bermain nothing to lose, ini laga terakhir dan kita tuan rumah. Tapi mereka juga lasti sama masalahnya adalah recovery pemain," kata pelatih 46 tahun itu.