Bola Internasional

Termasuk Muhammad Iqbal, 2 'Tumbal' Kemenangan Timnas Indonesia U-17 Atas Palestina

Sabtu, 8 Oktober 2022 08:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ilham Oktafian
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dua pemain Timnas Indonesia U-17 mengalami cedera saat lawan Palestina di laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Jumat (07/10/22) di Stadion Pakansari, Cibinong. Keduanya adalah Muhammad Iqbal dan Azzaky Esa Erlangga. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Dua pemain Timnas Indonesia U-17 mengalami cedera saat lawan Palestina di laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Jumat (07/10/22) di Stadion Pakansari, Cibinong. Keduanya adalah Muhammad Iqbal dan Azzaky Esa Erlangga.

INDOSPORT.COM - Dua pemain Timnas Indonesia U-17 mengalami cedera saat lawan Palestina di laga ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Jumat (07/10/22) di Stadion Pakansari, Cibinong. Keduanya adalah Muhammad Iqbal dan Azzaky Esa Erlangga.

Kemenangan Timnas U-17 atas Palestina dengan skor 2-0 harus dibayar mahal. Iqbal dan Azzaky harus menepi karena cedera yang cukup serius. 

Iqbal nampaknya mengalami cedera cukup serius. Kapten Timnas U-17 itu terpaksa ditarik keluar menit ke-41 dan digantikan Andre Pangestu. Bek tengah asal Papua tersebut bahkan harus menggunakan kursi roda usai pertandingan. 

Sementara Azzaky Esa Erlangga juga mengalami cedera pada kakinya. Pemain nomor punggung 13 itu tidak bisa berjalan normal usai laga dan harus dibopong pemain lain. 

"Beberapa pemain harus dirawat, Iqbal dan Azzaky sempat dibantu teman-temannya yang lain. Kami tunggu kabar dokter, apakah bisa main di hari Minggu,"  kata pelatih Timnas U-17, Bima Sakti. 

Disinyalir, cedera kedua pemain tersebut dibarengi faktor kelelahan. Timnas Indonesia U-17 tiga kali bertanding dalam kurun waktu lima hari.

Setiap tim di Kualifikasi Piala Asia U-17 hanya punya waktu seharu untuk recovery, dan hari berikutnya langsung bertanding. 

Di samping cedera yang dialami, Muhammad Iqbal sudah dipastikan tidak bisa main di laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 lawan Malaysia. Pasalnya, dia jalani akumulasi kartu kuning. 

"Iqbal sudah dapat dua kali kartu kuning, jadi tak bisa main di laga terakhir," jelas Bima Sakti.

Pada laga lawan Palestina, dua gol Indonesia didapat lewat gol bunuh diri bek lawan, Mohammed Manassra ('9) dan lewat aksi bek sayap skuad Garuda Asia, Habil Abdillah ('51).