Liga Indonesia

Lama Absen Bela Timnas Indonesia, Begini Kondisi Terbaru Kadek Agung

Sabtu, 8 Oktober 2022 19:30 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ini kabar gelandang Timnas Indonesia dan Bali United, Kadek Agung Widnyana, setelah operasi lutut. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Ini kabar gelandang Timnas Indonesia dan Bali United, Kadek Agung Widnyana, setelah operasi lutut. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia dan Bali United asal Tabanan, I Kadek Agung Widnyana Putra, terus berjuang mengembalikan kondisinya setelah menjalani operasi lutut pada Maret 2022 lalu.

Kini terbuka peluang baginya untuk berseragam tim Garuda lagi.

Kadek Agung termasuk salah satu pemain yang rutin dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Ia dilibatkan dalam uji coba melawan Myanmar, Afghanistan, dan Oman pada tahun 2021.

Lalu ia juga tampil tiga kali pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab, dan turut menyumbang satu gol saat Indonesia berbagi angka 2-2 dengan Thailand.

Kemudian, Kadek Agung dimainkan dalam laga prakualifikasi Piala Asia 2023. Ia tampil dua kali sebagai pemain pengganti pada laga melawan China Taipei di Thailand.

Setelah itu, cedera pun dialami Kadek Agung saat membela Bali United. Ia mengalami masalah pada lututnya saat pertandingan Liga 1 2021/2022 melawan Persikabo 1973, 3 Februari 2022 lalu.

Buntutnya, ia pun menjalani operasi lutut pada bulan Maret 2022 lalu. Selama enam bulan ini, praktis Kadek Agung harus menepi dari lapangan. Bagaimana kondisinya sekarang?

"Perkembangan sudah semakin membaik. Saya terus mengikuti instruksi dari tim fisioterapi," kata Kadek Agung, Sabtu (8/10/22).

Kadek Agung menjalani proses penyembuhan di Jakarta. Ada beberapa rekan seprofesi yang menjadi rekan diskusi selama program penguatan ototnya.

"Banyak teman juga di sini yang sudah lebih dahulu operasinya. Jadi saya sering sharing mengenai program serta kendala yang dialami. Jadi, saya bisa banyak belajar," tutur Kadek Agung.