Liga Indonesia

Ramai Diejek 'Tidak Diajak' oleh Pemerintah Indonesia dan FIFA, PSSI Bereaksi

Sabtu, 8 Oktober 2022 15:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi menyebut telah mendapat surat dari FIFA terkait pembebasan sanksi untuk Indonesia usai tragedi Kanjuruhan. Copyright: © Sekretariat Presiden
Presiden Jokowi menyebut telah mendapat surat dari FIFA terkait pembebasan sanksi untuk Indonesia usai tragedi Kanjuruhan.

INDOSPORT.COM - PSSI mengeluarkan pernyataan resmi setelah keluarnya pernyataan dari Presiden Joko Widodo perihal sanksi FIFA dan rencana masa depan sepak bola Indonesia. 

PSSI mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Jokowi terkait dukungan atas tragedi Kanjuruhan. Presiden Joko Widodo memang baru saja mendapatkan surat dari FIFA terkait tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (01/10/22) lalu.

Surat yang ditandatangani oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino tersebut menyatakan bahwa FIFA mendukung PSSI untuk mencegah terulangnya tragedi serupa.

Pada kesempatan ini, Presiden Joko Widodo mengatakan dirinya bersyukur Indonesia tidak mendapat sanksi FIFA.

Ia juga menyebutkan bahwa Presiden FIFA akan berkunjung ke Indonesia dalam waktu dekat dan bertemu pemerintah.

"Nanti Presiden FIFA juga akan ke Indonesia pada Oktober atau November untuk diskusi dengan pemerintah Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyampaikan rasa syukurnya. Setidaknya Indonesia tidak terkena hukuman dari FIFA imbas kejadian yang terjadi di Stadion Kanjuruhan.

"Alhamdulillah, melalui Presiden Republik Indonesia, FIFA sudah memberikan pernyataan resmi bahwa Indonesia tidak terkena hukuman efek dari insiden Kanjuruhan," ucap pria yang kerap disapa Iwan Bule tersebut.