Liga Italia

3 Pemain Eks Akademi PSG yang Cocok Diajak Yacine Adli Menyusulnya Gabung AC Milan

Minggu, 9 Oktober 2022 23:42 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Marcio Machado/Getty Images
Permain Bordeaux, Yacine Adli. Copyright: © Marcio Machado/Getty Images
Permain Bordeaux, Yacine Adli.

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain eks akademi Paris Saint-Germain (PSG), mungkin cocok untuk diajak Yacine Adli menyusul langkahnya gabung AC Milan.

Karier sepak bola Yacine Adli saat ini diketahui memasuki babak baru dengan statusnya sebagai pemain anyar di skuat AC Milan.

Ia sebenarnya sudah resmi menjadi milik Rossoneri sejak musim panas 2021, setelah ditebus seharga 8 juta euro dari klub Liga Prancis, Girondis Bordeaux.

Namun, Adli langsung dipinjamkan lagi kepada Bordeaux selama semusim, sehingga baru pada awal musim 2022/23 ini ia benar-benar berlabuh di San Siro.

Kehadirannya memang belum terlalu terpakai oleh tim racikan pelatih Stefano Pioli, lebih banyak duduk di bangku cadangan dan hanya mengemas tiga penampilan saja. 

Meski begitu, Adli diyakini tetap memiliki masa depan cerah, sebab kualitas permainannya kerap disebut mirip gelandang legendaris Prancis, Zinedine Zidane.

Sepertinya Adli hanya butuh waktu buat beradaptasi dengan iklim sepak bola Italia, hingga nantinya dipercaya menjadi pemain utama.

Sembari menunggu, Adli rasanya bisa mengajak beberapa pemain lain di luar sana yang sama-sama berstatus eks akademi PSG, untuk mengikuti langkahnya gabung AC Milan.

Adli dahulu memang pernah menimba ilmu sepak bola bersama akademi PSG, tepatnya sedari tahun 2015, sampai dipromosikan ke tim senior pada 2018.

Ketika menembus tim senior, Adli kurang diberikan menit bermain oleh PSG, dan ia akhirnya dilepas ke Bordeaux pada 2019.

INDOSPORT lantas coba mengulik, siapa-siapa saja pemain eks akademi PSG yang cocok diajak Adli buat menyusulnya hijrah ke AC Milan.