Liga Indonesia

Bocoran Pemain yang Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-20 di Spanyol

Minggu, 9 Oktober 2022 07:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Timnas Indonesia U-20 di Kualifikasi Piala Asia U-20 di Stadion GBT. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Teka teki pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 di Spanyol perlahan terkuak. Belakangan pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil delapan nama. 

Borneo FC telah mengonfirmasi ada dua pemain muda yang akan menjalani pemusatan latihan di Eropa sampai Desember nanti, yakni Rabbani Tasnim (striker) dan Daffa Fasya (kiper).

Sekretaris tim Borneo FC, Farid Abubakar, mengatakan bahwa panggilan ini menjadi bukti pembinaan usia muda di klubnya berjalan baik serta sumbangsih Pesut Etam untuk negara. 

"Kami patut bersyukur dengan pemanggilan pemain usia muda Borneo ini untuk kebutuhan timnas Indonesia, semoga mereka bisa membawa Indonesia terbang tinggi," ujar Farid Abubakar, Sabtu (8/10/22). 

Farid juga berpesan kepada Rabbani dan Daffa agar memberikan penampilan terbaik di latihan. Pemanggilan ini adalah tugas negara, sehingga wajib memberikan segenap kemampuan mereka. 

"Jangan cepat puas, terus berkembang dan tunjukan jika kalian mampu memberi yang terbaik untuk negara ini," pesan Farid Abubakar. 

Selain Borneo FC, tim promosi Liga 1 2022-2023, Persis Solo, juga merilis empat pemain yang dipanggil timnas Indonesia U-20. Mereka adalah Erlangga Setyo (kiper), Zanadin Fariz (gelandang), Marcell Januar (bek), dan Auli Ramadhan.

"Empat penggawa Laskar Sambernyawa akan mengikuti TC guna persiapan timnas Indonesia U-20 di Turki dan Spanyol," begitu pernyataan Persis Solo.