Liga Indonesia

Dihadiri Pemain Persib dan Persija, Berbagai Elemen Suporter di Bandung Gelar Doa Bersama

Minggu, 9 Oktober 2022 10:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar bersama dua pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto dan Taufik Hidayat mengikuti kegiatan doa bersama berbagai elemen suporter di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (08/10/uporter di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (08/10/22). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Dedi Kusnandar bersama dua pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto dan Taufik Hidayat mengikuti kegiatan doa bersama berbagai elemen suporter di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (08/10/uporter di GOR Saparua, Kota Bandung, Sabtu (08/10/22).

INDOSPORT.COM - Berbagai elemen suporter yang ada di wilayah Bandung raya, berkumpul dan menggelar doa bersama kepada para korban tragedi kanjuruhan.

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri beberapa pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta yang digelar di Gor Saparua, Kota Bandung pada Sabtu (08/10/22) malam WIB.

Untuk kelompok suporter yang hadir yakni dari tim Liga 1 dan Liga 2, diantaranya Bobotoh sebagai tuan rumah, Aremania, Bonekmania, The Jakmania, suporter PSS Sleman, PSM Makassar, PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta hingga PSMS Medan.

Kemudian ada juga pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar dan tiga pemain Persija Jakarta, Tony Sucipto, Taufik Hidayat serta Hanif Sjahbandi. Kemudian legenda Persib, Adeng Hudaya dan Sujana.

Peserta yang hadir dalam acara bertajuk "Dari Kami untuk Malang" ini sangat khusyuk mengikuti berbagai rangkaian kegiatan.

Acara sendiri dimulai dengan sholat magrib berjamaah, kemudian dilanjutkan doa bersama, sholat isya dan sholat ghoib, tausyiah serta ditutup dengan sharing bersama pemain, suporter dan tokoh sepak bola Jawa Barat.

Ketua pelaksana "Dari Kami untuk Malang", Ebith Beat A, mengatakan kegiatan tersebut digagas tak lepas dari peran berbagai elemen suporter yang ada di wilayah Bandung raya.

Menurutnya, berbagai elemen suporter yang ada di Bandung raya memiliki rasa solidaritas dan turut duka cita atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang.

"Menginisiasi doa bersama, karena ternyata semua teman-teman punya ide yang sama. Curhat sama teman-teman ternyata punya ide sama," kata Ebith di GOR Saparua, Kota Bandung.

"Akhirnya sama-sama kita laksanakan. Bisa melaksanakan, karena mengejar sepekan Kanjuruhan dan difasilitasi oleh JQR (Jabar Quick Response) bisa terlaksana. Acara digelar di ruang tertutup karena sedang musim hujan," jelas Ebiet menambahkan.