In-depth

Edin Dzeko dan Para Striker Gaek yang Tajam di Liga Italia: Bintang Milan Hampir Pecah Rekor!

Minggu, 9 Oktober 2022 16:30 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS-Daniele Mascolo
Termasuk Edin Dzeko dari Inter Milan, berikut deretan striker gaek yang masih bisa tampil tajam dan jadi tumpuan klubnya di ajang Liga Italia (Serie A). Copyright: © REUTERS-Daniele Mascolo
Termasuk Edin Dzeko dari Inter Milan, berikut deretan striker gaek yang masih bisa tampil tajam dan jadi tumpuan klubnya di ajang Liga Italia (Serie A).

INDOSPORT.COM – Termasuk Edin Dzeko dari Inter Milan, berikut deretan striker gaek yang masih bisa tampil tajam dan jadi tumpuan klubnya di ajang Liga Italia (Serie A).

Nama Edin Dzeko belakangan memang tengah jadi sorotan para penggemar Liga Italia, terutama buat fans Inter Milan yang menjadi klub tempat sang pemain berkarier.

Pasalnya, Edin Dzeko mampu jadi pahlawan kemenangan Inter Milan dalam pertandingan teranyar Nerazzurri di Liga Italia musim ini.

Dalam pertandingan pekan ke-9 Liga Italia hari Sabtu (08/10/22) lalu, Inter Milan jalani laga tandang cukup berta dengan mengunjungi markas Sassuolo di Stadion Mapei, Citta del Tricolore.

Bertindak sebagai tim tamu, Inter Milan berhasil mencuri poin penuh atas Sassuolo usai meraih kemenangan dengan skor tipis 1-2.

Dua gol Inter Milan pada laga ini dicetak lewat brace Edin Dzeko menit ke-44' dan 75', sementara gol semata wayang Sassuolo dilesakan Davide Frattesi menit ke-60'.

Dengan hasil ini, Inter Milan naik ke peringkat ketujuh dengan poin 15 klasemen Liga Italia. Sementara Sassuolo lengser ke posisi sembilan dengan 12 poin. 

Bagi Edin Dzeko, tambahan dua gol ke gawang Sassuolo semalam semakin membuktikan betapa berbahayanya ia sebagai predator kotak penalti.

Tak cuma membantu Inter Milan amankan kemenangan, brace Edin Dzeko juga membuat sang pemain pecahkan rekor pribadi yakni torehan 100 gol di Serie A sepanjang kariernya.

Catatan tersebut terbilang sangat impresif, lantaran Edin Dzeko mampu menorehkannya saat sudah menyentuh usia 36 tahun.

Bagi seorang pesepakbola, usia diatas 35 tahun bisa dibilang sebagai masa penghujung karier lantaran pada masa itu insting serta kemampuan mereka berpotensi alami penurunan.

Sepanjang gelaran Liga Italia, sejatinya tak cuma Edin Dzeko yang mampu tampil tajam pada usia 35 tahun keatas.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga striker gaek yang masih jadi momok menakutkan bek lawan walau sudah memasuki usia uzur: