Bola Internasional

Hasil Liga Jerman Borussia Dortmund vs Bayern Munchen: Anthony Modeste Gagalkan Kemenangan Die Roten

Minggu, 9 Oktober 2022 01:39 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Leon Kuegeler
Berikut ini adalah hasil Liga Jerman (Bundesliga) antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Sabtu (08/10/22), pukul 23.30 WIB. Copyright: © Reuters/Leon Kuegeler
Berikut ini adalah hasil Liga Jerman (Bundesliga) antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Sabtu (08/10/22), pukul 23.30 WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil Liga Jerman (Bundesliga) antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen, Sabtu (08/10/22), pukul 23.30 WIB.

Laga pekan ke-9 antara Borussia Dortmund vs Bayern Munchen tersaji di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.

Bayern Munchen harus puas berbagi angka dengan rivalnya, Borussia Dortmund, setelah keunggulan Die Roten yang  berhasil dicetak oleh Leon Goretzka (33') dan Leroy Sane (53') mampu dibalas oleh Youssoufa Moukoko (74') disusul oleh Anthony Modeste (90+5').

Dengan hasil ini, Bayern Munchen kini berada di posisi ketiga klasemen sementara. Sedangkan Borussia Dortmund kini berada di posisi keempat klasemen sementara Liga Jerman.

Jalannya Pertandingan

Sejak wasit Deniz Aytekin membunyikan peluit tanda dimulainya babak pertama, kedua tim langsung tampil menyerang demi mencuri keunggulan terlebih dahulu.

Di menit ke-21', Borrusia Dortmund memiliki kesempatan untuk membuka keunggulan melalui peluang yang diciptakan oleh Donyel Mallen. Namun sayang, tendangan yang dilesatkannya masih bisa diblok dengan baik oleh bek Bayern Munchen.

Bayern Munchen pun berusaha melakukan serangan melalui upaya dari Leroy Sane di menit ke-29'. Tetapi sepakan kerasnya dari luar kotak penalti masih mampu dihalau oleh bek Borussia Dortmund. 

Bayern Munchen akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke-33' berkat gol yang berhasil dicetak oleh Leon Goretzka.

Umpan manis dari Jamal Musiala dari sisi kiri berhasil diselesaikan dengan baik oleh Leon Goretzka yang melesatkan sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti. 

Hingga babak pertama usai, skor 0-1 bagi keunggulan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund tidak berubah.