Bola Internasional

Kini Pilih Negara Lain, 3 Pemain Top yang Sejatinya Bisa Bela Timnas Inggris

Minggu, 9 Oktober 2022 18:26 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat laga Liga Inggris antara Manchester City vs Manchester United

INDOSPORT. COM - Sejumlah pemain top sejatinya bisa memperkuat Timnas Inggris di ajang internasional. Namun mereka kini lebih memilih memperkuat negara lain.

Karier para pesepak bola profesional memang bukan hanya tertera pada level klub saja. Aksi bintang lapangan hijau di kancah internasional bersama negaranya, juga sering mendapat sorotan publik.

Khusus untuk karier di level internasional, ada sejumlah pesepak bola yang dianugerahi hak untuk memilih jalur kariernya sendiri. Hak tersebut muncul lantaran sang pemain memiliki latar belakang kewarganegaraan yang beragam.

Seperti kisah beberapa pesepak bola top yang bakal INDOSPORT sajikan kali ini. Mereka sejatinya bisa saja membela Timnas Inggris di level internasional, tapi akhirnya lebih memilih memperkuat negara lain.

Latar belakang mereka berdasarkan garis keturunan ataupun tempat kelahiran, memang berkaitan erat dengan Inggris. Oleh sebab itu, mereka sebenarnya sah-sah saja bila dipercaya masuk ke skuat The Three Lions.

Namun opsi mengabdi kepada Inggris ujung-ujungnya tidak mereka ambil. Ketika memasuki jenjang karier senior, mereka memilih negara lain yang masih sesuai dengan latar belakang kewarganegaraannya masing-masing.

Padahal, jika mau membela Timnas Inggris, kemampuan mereka sangat mungkin untuk diandalkan sebagai bintang utama. Apalagi kiprah Timnas Inggris cukup konsisten bersaing di ajang-ajang bergengsi, paling dekat, Piala Dunia 2022 Qatar mendatang.

Lantas, siapa sajakah para pemain top yang sejatinya bisa membela Timnas Inggris, tapi kini lebih memilih negara lain? Simak ulasan lengkapnya berikut!