Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol: Real Madrid Kangkangi Barcelona, Bilbao Mengancam

Minggu, 9 Oktober 2022 09:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol Copyright: © INDOSPORT
Logo LaLiga Spanyol

INDOSPORT.COM - Berikut update klasemen sementara Liga Spanyol (La Liga) 2022-2023 pekan kedelapan. Real Madrid mengangkangi Barcelona, Athletic Bilbao ikut mengancam.

Real Madrid baru saja menaklukkan Getafe di laga pekan kedelapan La Liga Spanyol, Minggu (8/10/22) dini hari WIB. Gol tunggal Eder Militao memberi tiga poin berharga.

Setelah menang 1-0 atas Getafe, Los Blancos akhirnya mengkudeta posisi Barcelona di puncak klasemen.

Real Madrid kini mengoleksi 22 poin dari delapan laga, belum sekali pun mengalami kekalahan. Los Blancos melesakkan total 19 gol, capaian yang sama dengan Barcelona.

Hanya saja, singgasana bisa saja direbut kembali dengan cepat, sebab Barcelona baru akan menghadapi Celta Vigo, Minggu (9/10/22) malam atau Senin dini hari WIB.

Jika Barcelona bisa meraih kemenangan, walau dengan satu gol saja, puncak klasemen akan kembali ke tangan mereka.

Di kubu lainnya, Atletico Madrid baru saja menang 2-1 atas Girona, dan Athletic Bilbao harus bermain imbang 1-1 di markas Sevilla.

Hasil ini membuat Atletico Madrid mulai menanjak ke posisi empat klasemen, dan seperti musim-musim sebelumnya, menjadi pesaing kuat Real Madrid dan Barcelona.

Hasil imbang Athletic Bilbao membuat tim tertahan di posisi ketiga klasemen. Namun, tidak dapat dipungkiri, Inaki Williams dkk adalah ancaman nyata di papan atas.

Sedangkan di zona merah, Espanyol, Cadiz dan Elche akan segera bertanding. Andai salah satu dari mereka meraih tiga poin, maka posisi Getafe dan Sevillla terancam.