Liga Indonesia

Siap Berkantor di Indonesia, Presiden FIFA Temui Jokowi 18 Oktober Mendatang

Minggu, 9 Oktober 2022 18:24 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Isman Fadil
© Sekretariat Presiden
Gianni Infantino dan Presiden Joko Widodo. Copyright: © Sekretariat Presiden
Gianni Infantino dan Presiden Joko Widodo.

INDOSPORT.COM – Menteri BUMN, Erick Thohir memastikan Presiden FIFA, Gianni Infantino akan datang ke Indonesia untuk bertemu Presiden Joko Widodo pada 18 Oktober mendatang.

Kedatangan Presiden FIFA ke Indonesia adalah dalam rangka mengawal transformasi sepa bola nasional pasca tragedi Kanjuruhan.

“Tanggal 18 Oktober, Presiden FIFA akan hadir di sini (Indonesia) bertemu dengan Bapak Presiden RI Joko Widodo,” tutur Erick Thohir dikutip dari Antara.

Hal ini menjadi lanjutan dari pertemuan Erick Thohir dan Gianni Infantino beberapa waktu lali di Doha, Qatar.

Mantan Presiden Intermilan itu turut memastikan bahwa FIFA akan berkantor di Indonesia dalam memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia.

Sementara itu, Erick belum bisa memastikan berapa lama FIFA berkantor di Indonesia. FIFA akan mengawal secara maksimal proses transformasi itu.

“Saya tidak tahu berapa lama, selama transformasi yang mereka bentuk sudah berjalan, baru mereka pergi, bisa tiga bulan, enam bulan, atau selamanya,” ucap Erick.

Dia menilai niat baik FIFA dan pemerintah Indonesia dalam membenahi sepak bola nasional harus diapresiasi.

Kesempatan emas untuk Indonesia guna memperbaiki tata kelola sepak bola Indonesia. Selain itu, dibutuhkan dukungan dari seluruh suporter dan stakeholder sepak bola Indonesia.

“Kalau kita mau transformasi, ini harus menyeluruh. Ini tragedi yang memilukan sangat menggerus hati kita. Tidak boleh terjadi lagi. Pelajaran yang sangat berat untuk sepak bola Indonesia,” ujar Erick.