In-depth

Starting XI Pemain dengan Kartu Merah Terbanyak, Ada yang Lebih 'Barbar' dari Sergio Ramos!

Minggu, 9 Oktober 2022 19:47 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Ronen Zvulun
Sergio Ramos saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain Copyright: © Reuters/Ronen Zvulun
Sergio Ramos saat laga Liga Champions antara Maccabi Haifa vs Paris Saint-Germain

INDOSPORT.COM – Berikut ini starting XI pemain ‘barbar’ dengan kartu merah terbanyak yang ada yang mengalahkan torehan Sergio Ramos, Gerardo Bedoya.

Tentu kartu merah adalah hal yang pastinya merugikan tim sendiri walaupun banyak pemain yang berlangganan mendapatkannya, seperti Sergio Ramos.

Ikon pesepak bola barbar lain yang tidak masuk dalam daftar ini adalah bek asal Portugal yang pernah membela Real Madrid yang tak lain lagi adalah eks rekan Sergio Ramos, Pepe.

Sejumlah catatan mengerikan sempat dilakukannya sehingga wasit mau tidak mau harus mengeluarkan kartu merah untuk mengusirnya dari pertandingan.

Salah satu contoh paling ikonik adalah Pepe secara jelas tampak sengaja menendang musuhnya yang terjatuh berkali-kali yang membuat nama barbar tersemat padanya.

Meski demikian, pria asal Portugal yang kini membela Porto tersebut setidaknya baru mengoleksi 13 kartu merah sepanjang kariernya hingga berita ini dibuat.

Selain itu, ada kejadian unik juga di Inter Milan yang mana Nerrazzuri hanya memiliki Mario Balotelli sebagai satu-satunya striker di suatu pertandingan dan pria asal Italia itu sudah mendapatkan kartu kuning.

Pelatih Inter Milan saat itu, Jose Mourinho, menghabiskan waktu 15 menit saat turun minum untuk menasihati Balotelli agar tak melakukan hal yang tidak-tidak.

Namun, pada akhirnya sang pemain terkena kartu merah juga sehingga Nerrazzuri tak memiliki striker tersisa. Meski juga terkenal Bengal, Balotelli juga tidak ada di dalam daftar.

Kemudian siapa sajakah yang masuk Starting XI pemain ‘barbar’ dengan kartu merah terbanyak? Berikut ulasannya yang dilansir dari The Give Me Sport.