Liga Europa

Timnas Indonesia U-17 Dibantai Malaysia, Bima Sakti: Saya Mohon Maaf!

Minggu, 9 Oktober 2022 23:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Timnas Indonesia U-17 vs Malaysia pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (09/10/22).

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-17, Bima Sakti memohon maaf atas kekalahan anak asuhnya atas Malaysia di laga terakhir grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Hasil mengejutkan memang terjadi di laga Timnas Indonesia U-17 melawan Malaysia. Bermain di Stadion Pakansari , Cibinong, Kabupaten Bogor, Timnas Indonesia dipukul telak Malaysia dengan skor 1-5.

Sempat menekan di awal laga, Timnas Indonesia U-17 justru kebobolan lebih dulu dari Malaysia di menit ke-17 manakala bek sayap, Muhammad Zainurhakimi Zain mampu menerima umpan dari sayap kanan dan menceploskan bola ke gawang Andrika Fathir Rachman.

Hanya terpaut tiga menit saja, Indonesia kembali kebobolan ketika Malaysia mampu memanfaatkan lubang di pertahanan dan mencetak gol melalui penyerang utama, Muhammad Arami Wafiy di menit ke-20.

Timnas Indonesia terus tertinggal ketika dua bek, Habil Abdallah dan Femas Crespo gagal melakukan kontrol dengan baik. Hasilnya, Malaysia mampu menghukum Garuda Asia melalui gol yang dicetak pada menit ke-25.

Kelengahan Habil Abdallah kembali membuat Malaysia menambah gol melalui Muhammad Afiq Danish di menit ke-26 yang membuat timnas Indonesia U-17 tertinggal 0-4 di menit ke-26.

Timnas Indonesia semakin terbenam jelang babak pertama usai ketika bek tengah, Andre Pangestu melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti

Tendangan penalti yang dilepas oleh Arami Waffy di menit ke-39 membawa Malaysia unggul 5-0 atas timnas Indonesia U-17.

Indonesia baru mencetak gol di menit ke-92 ketika Arkhan Kaka mencetak gol usai memanfaatkan bola rebound hasil tepisan Farish Farhan. Gol dari Arkhan Kaka menjadi penutup laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 dan Indonesia kalah 1-5 dari Malaysia.