Bola Internasional

Timnas Indonesia U-17 Kelelahan Jelang Lawan Malaysia: Awas Kehabisan Bensin!

Minggu, 9 Oktober 2022 13:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (07/10/22). Copyright: © PSSI
Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Palestina pada Kualifikasi Piala Asia U-17 grup B di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (07/10/22).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-17 terlihat kelelahan jelang melawan Malaysia di laga pamungkas Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, hari ini, Minggu (9/10/22).

Timnas Indonesia U-17 selangkah lagi lolos ke Piala Asia 2023, yakni cukup dengan mengalahkan atau mengimbangi Malaysia di Stadion Pakansari, Bogor, malam nanti.

Namun, hal itu nampaknya tidak mudah bagi pasukan Bima Sakti, sebab para pemain merasakan kelelahan usai melakoni tiga laga sebelumnya di kualifikasi Grup B.

Para pemain inti sudah tampil sejak laga melawan Guam, Uni Emirat Arab, hingga terakhir kali melawan Palestina. Delapan pemain tak tergantikan di starting line up.

Alhasil, pada babak kedua laga kontra Palestina, penggawa Garuda Muda sudah mulai terlihat kelelahan, dan hanya menang dengan skor 2-0 atas lawannya tersebut.

Komentator dan pengamat sepak bola, Binder Singh mewanti-wanti agar pelatih Bima Sakti memperhatikan kondisi pemain timnas U-17 jelang laga kontra Malaysia.

"Memang permainan kemarin nggak rapi, bahkan pemain kita sering kehilangan bola di tengah, saya melihat tidak begitu tenang, plus tampak kelelahan memasuki menit 75."

"Kalau soal kelelahan, menurut saya wajar karena jadwal pertandingan itu mepet, dan recovery mereka singkat," ungkap Binder.

"Jadi, wajar mereka kesulitan bermain dengan intensitas yang tinggi dan tempo permainan yang kencang selama 90 menit."

"Palestina beberapa kali bisa counter press usai pakai dua taktik yang berbeda. Babak pertama lebih banyak menunggu, di babak kedua mereka keluar menyerang," jelasnya.