Liga Indonesia

Jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 Hari Ini: Timnas Indonesia vs Malaysia

Minggu, 9 Oktober 2022 07:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Guam vs Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Guam vs Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi AFC U17 2022, Senin (03/10/22). (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B hari ini, Minggu (9/10/22). Timnas Indonesia U-17 akan menghadapi Malaysia.

Pertandingan timnas Indonesia U-17 vs Malaysia akan berlangsung di Stadion Pakansari mulai pukul 20.00 WIB. Laga ini adalah yang keempat bagi pasukan Bima Sakti.

Sebelumnya, timnas Indonesia U-17 sukses mengalahkan Guam dengan skor telak 14-0. Arkhan Kaka mencetak empat gol dalam pertandingan pembuka ini.

Kemudian, timnas Indonesia U-17 juga berhasil mengalahkan tim kuat, Uni Emirat Arab dengan skor 3-2. Arkhan Kaka lagi-lagi menjadi aktor kemenangan dengan dua gol.

Sementara di laga kontra Palestina, Jumat (7/10/22), Garuda Muda menang 2-0 lewat gol bunuh diri pemain lawan, serta satu gol tambahan dari bek Habil Yapi Akbar.

Kali ini, Garuda Muda akan menghadapi Malaysia, tim yang menggunakan rotasi pemain, sehingga stamina mereka lebih optimal ketimbang timnas Indonesia U-17.

Timnas sendiri selalu menurunkan Andrika Fathir (kiper), Muhammad Iqbal Gwijangge, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, Muhammad Riski Afrisal, Muhammad Kafiatur Rizky, Rizdjar Subagja, dan Arkhan Kaka.

Alhasil, pelatih Bima Sakti justru kerepotan untuk menyiapkan strategi mengalahkan Malaysia, karena pemain intinya kelelahan dan sudah terekspose kekuatannya.

"Semua itu karena waktu antarpertandingan mepet dan mempertimbangkan tensi laga," ucap Bima Sakti menjelang pertemuan vs Malaysia.

Menarik untuk menyaksikan pertandingan timnas Indonesia U-17 vs Malaysia. Apakah Garuda Muda mampu melanjutkan tren positif dan lolos ke Piala Asia 2023 nanti?