Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Haaland Tak Terbendung, Kane dan Foden Tambah Koleksi

Minggu, 9 Oktober 2022 08:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Phil Noble
Berikut ini top skor Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hingga pekan ke-9 di mana bomber Manchester City, Erling Braut Haaland, semakin tak terbendung. Copyright: © Reuters/Phil Noble
Berikut ini top skor Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hingga pekan ke-9 di mana bomber Manchester City, Erling Braut Haaland, semakin tak terbendung.

INDOSPORT.COM – Berikut top skor Liga Inggris (Premier League) 2022-2023 hingga pekan ke-9. Bomber Manchester City, Erling Braut Haaland, semakin tak terbendung.

Erling Braut Haaland baru saja menjadi salah atu aktor dari kemenangan kandang Manchester City atas Southampton dalam laga yang digelar Sabtu (8/10/22) malam WIB.

Manchester City berhasil melumat Southampton dengan skor telak, 4-0, di Etihad Stadium. Erling Haaland mencetak satu gol di laga tersebut pada menit ke-65.

Sementara, tiga gol Citizens lainna tercipta lewat kaki Joao Cancelo (20’), Phil Foden (32’), dan Riyad Mahrez (49’).

Satu gol yang dicetak Haaland itu menambah pundi-pundi gol penyerang asal Norwegia ini menjadi 15 dalam sembilan penampilannya di Liga Inggris bersama Manchester City.

Bukan hanya itu, tabungannya tersebut membuat Haaland kini semakin tak terbendung di pucak top skor Liga Inggris.

Pasalnya, Haaland kini berjarak tujuh gol dari Harry Kane (Tottenham Hotspur) yang menduduki posisi kedua di daftar pencetak gol terbanyak kompetisi ini.

Harry Kane sendiri juga baru menambah koleksinya dengan 1 gol yang dia cetak saat membantu Tottenham Hotspur mengalahkan Brighton.

Tottenham berhasil menjungkalkan Brighton dengan skor tipis, 0-1. Satu-satunya gol kemenangan The Lilywhites hadir dari sundulan Hary Kane pada menit ke-22.

Sementara itu, Phil Foden juga berhasil menambah pundi-pundi golnya menjadi enam usai membobol gawang Southampton sekali.