Liga Inggris

Kesal dengan Erling Haaland, Pep Guardiola: Kenapa Hanya Cetak Satu Gol?

Minggu, 9 Oktober 2022 04:43 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat berduel dengan Mohammed Salisu dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton Copyright: © Reuters/Phil Noble
Erling Haaland saat berduel dengan Mohammed Salisu dalam laga Liga Inggris antara Manchester City vs Southampton

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League), Manchester City, Pep Guardiola mengaku kesal dengan Erling Haaland karena hanya mencetak satu gol.

Manchester City kembali meneruskan tren kemenangan mereka di pekan ke sembilan Liga Inggris atas Southampton, Sabtu (08/10/22) malam WIB.

Bertanding di Etihad Stadium, Manchester City, berhasil mengalahkan Southampton dengan skor telak, 4-0.

Empat gol Manchester City berhasil dicetak oleh Joao Cancela (20’), Phil Foden (32’), Riyad Mahrez (49’), dan Erling Haaland (65’).

Berhasil menang telak atas The Saints, julukan Southampton, tampaknya tidak membuat pelatih Manchester City, Pep Guardiola turut senang.

Pelatih berkepala plontos tersebut malah secara gamblang mengakui bahwa dirinya kesal dengan Erling Haaland pada pertandingan tersebut.

Melansir dari Daily Mail, Pep Guardiola berseloroh kesal dan mempertanyakan mengapa Erling Haaland hanya mampu mencetak satu gol.

Menurut Pep, kuat dugaan Erling Haaland sengaja hanya mencetak satu gol agar petisi mengenai pengusiran dirinya tidak terwujud.

“Saya sangat kesal dengannya. Dia tidak mencetak tiga gol, jadi itu sebabnya petisi untuk memecatnya dari Liga Inggris tidak akan terjadi,” ucap pelatih Manchester City, Pep Guardiola.