Bola Internasional

Gagal ke Piala Asia Usai Dibantai Malaysia, Timnas Indonesia U-17 Dapat Nasehat dari Coach Fakhri

Senin, 10 Oktober 2022 16:43 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Usai Timnas Indonesia gagal melaju ke Piala Asia U-17 karena dibantai oleh Malaysia, Fakhri Husaini memberikan nasehatnya. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Usai Timnas Indonesia gagal melaju ke Piala Asia U-17 karena dibantai oleh Malaysia, Fakhri Husaini memberikan nasehatnya.

INDOSPORT.COM - Usai Timnas Indonesia gagal melaju ke Piala Asia U-17 karena dibantai oleh Malaysia, Fakhri Husaini memberikan nasehatnya.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor pada Minggu (09/10/22) pukul 20.00 WIB. Secara mengejutkan Timnas Indonesia U-17 harus kalah dari Malaysia, dengan skor 0-5.

Catatan itu membuat tim nasional Indonesia gagal melanjutkan langkahnya ke Piala Asia U-17, karena kalah perolehan poin dari Malaysia.

Hal tersebut lantaran tim besutan Bima Sakti hanya mengumpulkan 9 poin. Sedangkan Malaysia mampu mengoleksi 10 poin.

Ditambah lagi, adanya regulasi yang menetapkan bahwa perolehan poin runner up, yang didapatkan dari peringkat ke-4 dan 5 tidak dihitung.

Kendati demikian, Fakhri Husaini mengungkapkan agar para penggawa Timnas Indonesia tetap semangat untuk kedepannya.

Hal tersebut dikatakan oleh dirinya, mengingat perjuangan tim nasional Indonesia masih panjang. Pasalnya, masih banyak kompetisi yang akan berlangsung selanjutnya.

“Tetap semangat, biasakan diri menghadapi kemenangan dan kekalahan, pujian dan kritikan dengan elegan,” ujar Fakhri Husaini dikutip dari akun media sosial Instgramnya.

“Cukup selama 24 jam, jika harus, kecewa, menderita karena kegagalan, setelah itu nikmat kembali karena perjalanan karir sepakbolamu masih sangat panjang.semoga sukses dunia akhirat,” jelasnya.

Selain itu, eks pelatih Persela Lamongan juga tetap menghargai permainan yang ditunjukkan oleh M. Iqbal Dwijangge dkk, dengan mengucapkan terimakasih.