Liga Italia

Handanovic Bicara ke Rekan Setim Tanpa Sarung Tangan, Posisi Kiper Inter Milan Resmi Milik Onana?

Senin, 10 Oktober 2022 02:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© gettyimages
Samir Handanovic dan Andre Onana. Copyright: © gettyimages
Samir Handanovic dan Andre Onana.

INDOSPORT.COM – Kiper Inter Milan, Samir Handanovic terlihat berbicara dengan pemain tanpa sarung tangan selepas laga Liga Italia lawan Sassuolo. Posisi kiper pindah ke Onana?

Raksasa Liga Italia, Inter Milan, baru saja memenangi laga Liga Italia kontra Sassuolo dengan skor 2-1 pada hari Sabtu (08/10/22).

Nerazzurri mampu unggul melalui dua gol Edin Dzeko di menit ke-44 dan 75 yang hanya mampu dibalas satu gol oleh Sassuolo lewat Davide Frattesi di menit ke-60.

Namun demikian, ada satu hal yang kemudian jadi sorotan pada pertandingan Sassuolo vs Inter Milan, yaitu ketika posisi kiper tim tamu diisi oleh Andre Onana.

Susunan skuat Inter Milan ini terbilang aneh, mengingat Onana biasanya diturunkan dalam laga Liga Champions. Sang pelatih, Simone Inzaghi biasanya menempatkan sang kapten, Samir Handanovic di laga domestik.

Handanovic sendiri merupakan kiper senior yang dimiliki Inter Milan dan sudah bermain dalam 400 pertandingan selama 10 tahun.

Usianya yang kini mencapai 38 tahun tidak menghalangi eks kiper Udinese ini untuk terus tampil baik dalam mengawal gawang Inter Milan dari kebobolan.

Kendati demikian, dalam dua musim belakangan, penampilan Handanovic sedikit menurun, sehingga Inter Milan perlu mendatangkan kiper baru.

Nama Andre Onana lah uang kemudian masuk dalam rencana Inter Milan dengan status bebas transfer dari Ajax Amsterdam di bursa transfer musim panas 2022 dengan status bebas transfer.

Dilansir oleh La Gazzetta dello Sport, Samir Handanovic berbicara pada semua pemain di ruang ganti sebelum laga Inter Milan kontra Sassuolo.