Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Everton vs Manchester United: Ronaldo Cetak Gol ke-700, Setan Merah Berpesta

Senin, 10 Oktober 2022 02:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Carl Recine
Cristiano Ronaldo mencetak gol di laga Everton vs Manchester United (10/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine) Copyright: © Reuters/Carl Recine
Cristiano Ronaldo mencetak gol di laga Everton vs Manchester United (10/10/22). (Foto: Reuters/Carl Recine)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2022/23 pekan ke-10 antara Everton vs Manchester United, Senin (10/10/22).

Manchester United melanjutkan kampanyenya di Liga Inggris 2022/23 dengan bertamu ke Goodison Park yang merupakan markas  Everton.

Dalam lawatannya kali ini, Man United mampu meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Everton yang sempat unggul cepat lewat Alex Iwobi.

Keunggulan itu kemudian dibalas oleh Man United lewat Antony dan Cristiano Ronaldo yang mencetak gol ke-700 dalam kariernya di level klub.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Everton dan Man United memainkan pertandingan dengan tempo tinggi. Hal ini ditunjukkan lewat jual beli serangan kedua tim.

Namun Everton yang berhasil terlebih dulu membuka papan skor dan unggul atas Man United lewat sontekan Alex Iwobi di menit ke-6.

Iwobi mampu mencetak golnya dengan sepakan keras dari luar kotak penalti yang gagal dibendung oleh David De Gea. Skor menjadi 1-0 untuk Everton.

Tak butuh waktu lama, Man United pun akhirnya berhasil menyamakan kedudukannya atas Everton lewat gol Antony di menit ke-15.

Antony mampu mencetak golnya lewat serangan cepat memanfaatkan umpan terobosan dari Anthony Martial sebelum melepaskan sepakan terukur. Skor menjadi 1-1.

Usai gol tersebut, Man United bermain dominan atas Everton dengan mengandalkan penguasaan bola dan dominasi di lini tengah.

Everton pun seakan tak bisa keluar dari tekanan dan hanya mampu memainkan bola-bola panjang hingga laga memasuk menit ke-35.

Man United pun terus mengurung pertahanan Everton dan menciptakan sederet peluang emas lewat tandukan Casemiro dan peluang yang didapatkan Cristiano Ronaldo.

Namun gol tambahan Man United baru didapat di menit ke-44 lewat sontekan Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan terobosan dari Casemiro.

Gol tersebut sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-1 Man United atas Everton.