Liga Inggris

Odysseas Vlachodimos, Dewa Pelindung Yunani yang Segera Depak David De Gea dari Manchester United

Senin, 10 Oktober 2022 03:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United menilai jika Odysseas Vlachodimos bisa menjadi suksesor tepat sekaligus upgrade bagi David De Gea. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester United menilai jika Odysseas Vlachodimos bisa menjadi suksesor tepat sekaligus upgrade bagi David De Gea.

INDOSPORT.COM - Manchester United terus dirumorkan tengah mencari kiper baru yang bisa menggusur posisi David De Gea dan kabarnya sudah menemukan sosok yang pas.

Ia adalah penjaga gawang timnas Yunani, Odysseas Vlachodimos, yang saat ini sedang membela Benfica.

Namanya mungkin masih kalah beken dari para kandidat stopper baru United lainnya seperti Jan Oblak atau bahkan Jordan Pickford namun Vlachodimos bukan berarti kalah kualitas.

Meskipun memegang paspor Yunani, namun Vlachodimos lahir di Stuttgart, Jerman, 28 tahun silam dan juga dibesarkan di sana.

Maka tidak heran jika ia memulai karier di sana bersama akademi tim kota kelahirannya, VfB Stuttgart, dan bahkan memperkuat sangara Jerman di level junior.

Sejak pertama kali dipanggil untuk tim U-15, Vlachodimos kemudian terus menjadi langganan Die Mannschaft hingga level U-21.

Prestasi terbaiknya bersama Jerman adalah ketika menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2017 lalu.

Hanya saja ia tidak tertarik untuk meneruskan karier internasional bersama Jerman karena ketatnya persaingan di tingkat senior.

Akhinya sejak 2018 Yunani kemudian menjadi negara yang ia wakili dan kini sudah ada 27 caps yang dimiliki oleh Odysseas Vlachodimos.