Pemain Bali United Rutin Bulutangkis, Gunawan Dwi Cahyo: Gue Lawan Terberat

Senin, 10 Oktober 2022 18:45 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Pemain Bali United, Gunawan Dwi Cahyo (kiri) dan Rizky Pellu, ketika tiba di Yogyakarta International Airport, Minggu (21/03/21). Copyright: © Bali United
Pemain Bali United, Gunawan Dwi Cahyo (kiri) dan Rizky Pellu, ketika tiba di Yogyakarta International Airport, Minggu (21/03/21).

INDOSPORT.COM - Bulutangkis menjadi salah satu cara pemain Bali United mengatasi kejenuhan beraksi di lapangan. Gunawan Dwi Cahyo mengklaim dirinya sebagai lawan terberat di Serdadu Tridatu.

Bali United menjadi salah satu tim yang tak meliburkan pemain saat kompetisi Liga 1 2022/2023 dihentikan sementara. Tim pelatih pilih fokus membenahi performa tim yang belum stabil dalam sebelas pekan.

Namun, evaluasi ini cukup berbeda. Pasalnya, baik pelatih, pemain maupun manajemen tak ada yang tahu kapan kompetisi akan dilanjutkan lagi.

Situasi ini jelas bukan hal yang mudah. Mereka perlu menjaga mood agar semangat dalam latihan terus terjaga sampai laga pekan ke-12 ada kejelasan lagi.

Ternyata, para pemain Bali United menjadikan bulutangkis sebagai salah satu cara menjaga mood. Di media sosial, para pemain kerap membagikan aktivitas saat bulutangkis di GOR Badminton, Gelogor Carik, Denpasar.

Gunawan Dwi Cahyo menjadi salah satu pemain yang kerap membagikan momen tersebut. Aktivitas itu ternyata kerap dilakukan dari awal musim.

"Bulutangkis ini sudah dari awal musim bareng teman-teman. Latihannya lihat jarak pertandingan. Kalau mepet ya kita tidak main," kata Gunawan, Senin (10/10/22).

Bulutangkis jelas bukan olahraga yang mudah. Semua anggota badan ikut bergerak secara intens. Namun bagi para pemain Bali United, hal itu merupakan kegiatan menggembirakan.

Bulutangkis menjadi salah satu momen saat mereka beraktivitas bersama tapi tidak di lapangan hijau.

"Bulutangkis ini buat kita tidak bosan, kan setiap hari ketemu teman main di lapangan bola terus. Sekali-kali kita ketemunya di lapangan bulutangkis," tutur Gunawan.