Liga Champions

Prediksi Liga Champions Borussia Dortmund vs Sevilla: Pantang Lengah, Die Borussen!

Senin, 10 Oktober 2022 12:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Selebrasi Karim Adeyemi di laga Sevilla vs Dortmund (06/10/22). (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo) Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Selebrasi Karim Adeyemi di laga Sevilla vs Dortmund (06/10/22). (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi Liga Champions 2022/2023 untuk manctday keempat Grup G antara Borussia Dortmund vs Sevilla yang digelar pada Rabu (12/10/22) pukul 02.00 WIB.

Ini adalah pertemuan kedua Dortmund dan Sevilla pada musim ini. Di bentrokan pertama yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan, Die Borussen sukses menang dengan skor 4-1 sehingga kini Los Rojiblancos lebih diposisikan sebagai underdog.

Bermain di kandang mereka sendiri, Signal Iduna Park, Dortmund punya rekor yang cukup apik di 2022/2023 yakni hanya sekali kalah dari enam partai di semua ajang.

Terbaru, anak-anak asuh Edin terzic baru saja menahan imbang Bayern Munchen dalam derby penuh drama dengan skor akhir 2-2.

Borussia Dortmund akan coba membawa momentum mereka ke Liga Champions dimana perburuan untuk tiket ke babak 16 besar masih jauh dari kata usai kendati mereka hanya berdiri di belakang Manchester City dalam urusan poin.

Hanya saja Sevilla sama sekali tidak bisa diremehkan karena mereka bukan lagi tim yang sama dengan yang terbantai 1-4 tempo hari.

Manajemen klub asal Spanyol tersebut sudah melakukan pergantian manajer dengan mendepak Julen Lopetegui dan mempekerjakan kembali Jorge Sampaoli yang sebelumnya pernah menukangi mereka di 2016/2017.

Debut kedua entrenador dengan ciri khas kepala plontos dan lengan penuh tato itu terbilang sukses karena berhasil menahan imbang Athletic Bilbao 1-1 akhir pekan lalu.

Sevilla juga bisa saja akan bermain dengan motivasi tinggi karena apabila gaga menang maka mereka kemungkinan besar akan dipastikan tergusur ke Liga Europa.

Maka dari itu Borussia Dortmund wajib waspada. Grup G adalah salah satu kumpulan terberat dengan FC Copenhagen juga masih punya potensi untuk memberikan ganjalan di sisa matchday.