Bola Internasional

Timnas Indonesia U-17 Dibantai Malaysia, Bima Sakti: Mental Pemain Hancur Usai Gol Ketiga

Senin, 10 Oktober 2022 17:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalah dari Malaysia, Bima Sakti akui mental Timnas Indonesia hancur usai gol ketiga lawan dilesatkan dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Herry Ibrahim) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kalah dari Malaysia, Bima Sakti akui mental Timnas Indonesia hancur usai gol ketiga lawan dilesatkan dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. (Foto: Herry Ibrahim)

INDOSPORT.COM – Kalah dari Malaysia, Bima Sakti akui mental Timnas Indonesia hancur usai gol ketiga lawan dilesatkan dalam ajang Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Indonesia harus mengakui kekalahan ketika melawan Malaysia dalam gelaran Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Dengan hasil ini Indonesia dipastikan menjadi runner-up grup B. Sedangkan Malaysia memastikan jalannya menuju putaran final Piala Asia U-17 2023.

Sementara itu, pelatih Timnas U-17,Bima Sakti, menyebutkan mental pemain rusak setelah masuknya gol ketiga ke gawang Indonesia.

“Saat mereka membuat gol ketiga, kami semakin down. Kami berusaha meningkatkan mental pemain lagi, tetapi tekanan laga ini memenag tinggi,” ujar Bima dalam konferensi pers dilansir Antara.

Psikologis dari pemain Timnas Indonesia tak lagi kokoh, sehingga membuat Indonesia sulit fokus. Semua taktik yang direncanakan gagal terlaksana di lapangan.

Garuda muda kesulitan dalam mengantisipasi serangan-serangan Harimau Malaya. Padahal, mereka sudah menyusun strategi untuk melawan Malaysia.

“Kami sudah mengetahui mereka mempunyai serangan balik yang cepat. Namun, kami sulit mengantisipasinya karena kurang koordinasi. Tidak ada yang menyangka skor bisa sebesar itu,” ujar Bima.

Pemain yang mendapatkan pengawalan khusus seperti Muhammad Arami Wafiy dan Muhammad Anjasmirza terbukti lolos.

Arami dan Anjasmirza mampu mampu melesatkan gol di gawang Indonesia. Ketiga gol yang bersarang di gawang Indonesia merupakan sumbangan dari kedua pemain itu.