In-depth

Tidak Disangka, 2 Pemain Bintang Ini Mendadak Apes Jelang Piala Dunia 2022

Selasa, 11 Oktober 2022 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alberto Lingria
Paulo Dybala salah satu pemain yang bernasib apes jelang Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Paulo Dybala salah satu pemain yang bernasib apes jelang Piala Dunia 2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Dunia 2022 hanya tinggal menghitung hari, namun ada sejumlah pemain yang tahu-tahu terancam tidak bisa main.

Edisi ke-22 Piala Dunia akan dimulai pada 20 November sampai dengan 18 Desember 2022. Sebanyak 32 kontestan yang terbagi dalam 8 grup siap bersaing menjadi yang terbaik di Qatar tahun ini.

Meski begitu, tidak semua pemain bintang akan berpartisipasi di kompetisi akbar FIFA empat tahunan tersebut.

Yang paling mengagetkan tentu saja kegagalan Timnas Italia lolos ke putaran grup meski berstatus juara Euro 2020.

Alhasil, publik tidak akan bisa menyaksikan penampilan-penampilan para pemain bintang seperti Gianluigi Donnarumma, Nicolo Barella, Giacomo Raspadori, dan masih banyak lagi.

Namun imbas yang dialami para pemain ini tidak bisa tampil di Piala Dunia 2022 sudah nyata di depan mata - Timnas Italia yang tidak lolos kualifikasi.

Lantas, bagaimana dengan para pemain yang disangka-sangka bisa jadi andalan tim tapi mendadak terancam tidak bisa tampil membela negaranya.

Dua sosok ini contohnya. Siapa?

Paulo Dybala

Sejak kepergiannya dari Juventus, pemain Timnas Argentina ini meniti karier yang cukup menjanjikan bersama klub anyarnya, AS Roma.

Hanya saja, kini ia terancam tidak dapat bermain di Piala Dunia 2022 lantaran mengalami cedera di laga melawan Lecce di Liga Italia.