Bola Internasional

5 Top Skor Argentina Sepanjang Masa, Tidak Ada Diego Maradona

Rabu, 12 Oktober 2022 10:33 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS-David Klein
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein Copyright: © REUTERS-David Klein
Lionel Messi merayakan trofi dan rekan setimnya setelah memenangkan Finalissima bersama Argentina REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM - Jika berbicara Timnas Argentina, nama legenda yang muncul tentu Diego Maradona. Namun, dia rupanya tidak masuk dalam top skor Argentina sepanjang masa.

Tim Tango dikenal memang memiliki pemain-pemain berkualitas, termasuk lini serangnya yang mematikan.

Maradona, yang lebih dikenal dengan gol tangan Tuhan-nya, memang seorang legenda bagi Argentina.

Namun, raihan gol mendiang hanya 29 gol selama berseragam Argentina. Catatan tersebut gagal masuk dalam lima top skor negaranya sepanjang masa.

Berikut lima top skor Timnas Argentina sepanjang masa, dikutip dari Sportskeeda.

Gonzalo Higuain - 31 Gol

Gonzalo Higuain adalah pemain terbaru dalam daftar ini yang mengumumkan pensiun. Selama berkarier, dia punya catatan apik, baik di level klub maupun timnas.

Bentuk terbaik Higuain adalah saat masih berseragam Napoli. Di bawah kepelatihan Maurizio Sarri, Higuain sukses mencetak 91 gol dalam 146 pertandingan.

Selain sukses di Napoli, Higuain juga sukses di Juventus dengan menorehkan 66 gol dalam 146 laga, serta meraih tiga gelar Serie A.

Untuk Argentina, Higuain telah membuat 75 penampilan dengan total 31 gol. Dia juga punya peran besar membawa negaranya menjadi runner-up Piala Dunia 2014 lalu.