Piala Dunia 2022

Update Piala Dunia 2022: Mengejutkan, Timnas Inggris Berniat Langgar Aturan FIFA

Rabu, 12 Oktober 2022 07:39 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS-Andreas Gebert
Jelang berlangsungnya ajang Piala Dunia 2022, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membuat keputusan yang mengejutkan. REUTERS-Andreas Gebert Copyright: © REUTERS-Andreas Gebert
Jelang berlangsungnya ajang Piala Dunia 2022, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membuat keputusan yang mengejutkan. REUTERS-Andreas Gebert

INDOSPORT.COM – Berikut adalah update berita jelang berlangsungnya ajang Piala Dunia 2022, di mana Federasi Sepak Bola Inggris (FA) membuat keputusan yang mengejutkan.

Pasalnya, FA telah mengumumkan bahwa, mereka akan berniat untuk melanggar peraturan yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Meski sudah mengetahui akan ada konsekuensi yang didapatkan, FA memutuskan bahwa kapten Timnas Inggris, Harry Kane akan menggunakan ban kapten berwarna pelangi.

Hal tersebut dimaksudkan untuk menunjukkan dukungan mereka terhadap kelompok LGBT dalam ajang bergengsi antar negara, Piala Dunia 2022.

Melansir dari Sport.es, Inggris menjadi negara kesembilan di Eropa yang melakukan bentuk dukungan tersebut di Piala Dunia akhir tahun ini.

Selain itu, maksud dan tujuan dari The Three Lions melakukan hal itu sebagai langkah inisiatif untuk memerangi perilaku diskriminatif terhadap suatu golongan.

Namun, tim besutan Gareth Southgate tidak sendirian. Pasalnya Wales, Jerman,dan Prancis telah memutuskan untuk mengambil langkah yang sama.

Di sisi lain, FIFA belum mengijinkan keputusan yang diambil oleh beberapa negara, yang mendukung kelompok LGBT tersebut.

Sehingga, tentunya beberapa tim nasional yang telah mengambil keputusan terancam akan mendapatkan sanksi dari FIFA.

Kendati demikian, Federasi Sepak Bola Inggris (FA) telah berkomitmen untuk tetap mendukung Gerakan LGBT. Serta, Harry Kane juga memberikan komentar atas hal tersebut.