Liga Inggris

Kepergok Bertemu Presiden Klub, Mantan Pelatih Real Madrid Merapat ke Liga Inggris

Selasa, 11 Oktober 2022 16:57 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Ilham Oktafian
© Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, yang baru saja dipecat Sevilla kian dekat merapat ke Liga Inggris (Premier League). Copyright: © Getty Images
Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, yang baru saja dipecat Sevilla kian dekat merapat ke Liga Inggris (Premier League).

INDOSPORT.COM – Mantan pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, yang baru saja dipecat Sevilla kian dekat merapat ke Liga Inggris (Premier League).

Julen Lopetegui mengaku tertarik dengan adanya gagasan untuk melatih salah satu klub Liga Inggris di pertengahan musim ini.

Meski tidak berhasil kala menangani Real Madrid, dan harus dipecat setelah baru melatih Los Blancos selama setengah musim.

Namun, Julen Lopetegui mampu memberikan catatan mengjutkan, dengan membawa Sevilla meraih gelar juara Liga Europa 2019/20.

Kendati demikian, hingga saat ini nasib Lopetegui belum jelas, meski sempat dilaporkan akan menangani tim nasional Argentina, untuk menggantikan Jorge Sampaoli.

Tetapi, melansir Sport.es, ada satu kendala ketika dirinya tidak ingin jauh pergi dari ayahnya, karena sedang berada dalam kondisi kesehatan yang buruk.

Di sisi lain, pelatih asal Spanyol tersebut dilaporkan kian dekat merapat ke salah satu klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Mengingat, jaraknya tidak sejauh dengan menempuh perjalan ke Argentina. Bahkan, Lopetegui dilaporkan telah bertemu dengan presiden Wolves, Jess Shi di Spanyol.

Pasalnya, tim itu baru saja memecat Bruno Lage, per 2 Oktober 2022. Kemudian, mereka menunjuk Steve Davies sebagai pelatih sementara.

Sehingga, presiden Wolverhampton Wanderers akan berusaha sekuat tenaga untuk mendaratkan Julen Lopetegui ke Stadion Molineux.