Liga Spanyol

Kontraknya Habis di Akhir Musim, Ini 4 Pemain Liga Inggris yang Siap Direkrut Barcelona

Selasa, 11 Oktober 2022 14:39 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© twitter.com/lcfc
Skuat Leicester City merayakan gol yang dicetak Youri Tielemans Copyright: © twitter.com/lcfc
Skuat Leicester City merayakan gol yang dicetak Youri Tielemans

INDOSPORT.COM - Ada sejumlah pemain Liga Inggris (Premier League) yang kontraknya akan berakhir di ujung musim 2022-2023 nanti. Ini adalah kesempatan Barcelona untuk merekrut pemain tersebut.

Barcelona pun mengakui bahwa pihaknya siap mengincar pemain-pemain yang kontraknya berakhir di tahun depan.

Dengan begitu, klub raksasa Spanyol ini bisa mendatangkan sang pemain secara gratis karena tidak perlu menebus kontrak pemain ke klubnya.

Hal ini diakui langsung oleh Mateu Alemany selaku kepala direktur Barcelona. Hal ini pula yang dilakukan pihaknya terhadap beberapa pemain terbarunya.

"Kami menghargai itu. Semakin banyak kita harus fokus pada pasar pemain gratis," kata Alemany dari Express.

"Tahun ini kami telah melakukannya (perekrutan gratis) dengan (Franck) Kessie, (Andreas) Christensen, Marcos Alonso, dan (Hector) Bellerin, dan masih akan ada pemain lain yang akan datang."

Maka dari itu, berikut empat pemain Liga Inggris yang kontraknya habis di akhir musim ini.

Youri Tielemans

Di musim 2022-2023 ini, Tielemans sudah mencatatkan satu gol dan satu assists dari 10 laga di seluruh kompetisi bersama Leicester City.

Liverpool, Arsenal, dan Manchester United termasuk yang mengawasi Tielemans meski dia tidak berjanji untuk tetap bermain di tanah Inggris.

Kemampuan gelandang 25 tahun ini bisa jadi opsi bagi Barcelona jika di musim depan gelandang seniornya, Sergio Busquets, benar-benar keluar.