Liga Spanyol

Blak-blakan Ingin Balik ke Barcelona, Andres Iniesta Mau Lengserkan Xavi?

Selasa, 11 Oktober 2022 06:30 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Mantan pemain Barcelona, Andreas Iniesta membuka kembali peluang untuk kembali ke Liga Spanyol (La Liga), Barcelona. Akankah untuk menggeser Xavi Hernandez? Copyright: © Getty Images
Mantan pemain Barcelona, Andreas Iniesta membuka kembali peluang untuk kembali ke Liga Spanyol (La Liga), Barcelona. Akankah untuk menggeser Xavi Hernandez?

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta membuka kembali peluang untuk kembali ke Liga Spanyol (La Liga), Barcelona. Akankah untuk menggeser Xavi Hernandez?

Barcelona memang memiliki kebiasaan khusus menunjuk mantan pemainnya untuk menempati salah satu kursi penting di klub.

Terutama, era Andres Iniesta dinilai mempunyai gaya permainan dengan ciri khas, yang mampu membawa banyak kesuksesan untuk Barcelona.

Hal tersebut terbukti dengan kesuksesan yang diraih Xavi Hernandez ketika kembali ke klub yang berjuluk La Blaugrana.

Walaupun, Entrenador asal Spanyol tersebut baru memiliki pengalaman dengan hanya melatih satu klub Liga Qatar, Al-Sadd.

Kendati demikian, Xavi dianggap sukses membuat perubahan dengan membawa Barcelona bangkit dari keterpurukan di musim lalu.

Mengingat, pelatih berusia 42 tahun tersebut mampu membuat El Barca finish di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol 2021/22.

Sementara di musim ini, catatan positif tersebut mampu diteruskan oleh Xavi Hernandez. Pasalnya, di bawah asuhannya, saat ini Barcelona berada di puncak klasemen sementara La Liga.

Melihat keberhasilan rekannya tersebut, Iniesta memiliki niatan untuk pulang ke klub yang membesarkan namanya.

Bahkan, Andres Iniesta mengaku merasa senang bisa kembali ke Barcelona. Meski kursi kepelatihan tim Catalan tersebut telah ditempati Xavi Hernandez. Lalu apa posisi yang tepat untuknya?