Liga Spanyol

Hasil Liga Spanyol Barcelona vs Celta Vigo: Gol Tunggal Pedri Bawa Blaugrana Kembali ke Puncak

Senin, 10 Oktober 2022 04:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Albert Gea
Pedri mencetak gol di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pedri mencetak gol di laga Barcelona vs Celta Vigo (10/10/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol 2022/23 pekan ke-8 antara Barcelona vs Celta Vigo, Senin (10/10/22) dini hari WIB.

Barcelona kembali melanjutkan kiprahnya di Liga Spanyol dengan misi mencari kemenangan saat menjamu Celta Vigo di Stadion Camp Nou.

Dalam laga ini, Barcelona pun berhasil merengkuh kemenangan atas tamunya tersebut lewat gol tunggal pemain mudanya, Pedri.

Berikut jalannya pertandingan.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan dengan melakukan penguasaan bola terhadap Celta Vigo.

Penguasaan bola ini pun membuat Barcelona kerap menciptakan sederet kesempatan untuk mencetak gol lewat para pemainnya.

Namun serangan yang terus dilancarkan ini baru membuahkan hasil di menit ke-17. Adalah Pedri yang berhasil membawa Barcelona unggul.

Pedri mampu mencetak gol pembuka di laga ini dengan memanfaatkan bola Rebound di kotak penalti. Dengan mudah ia pun menceploskan bola ke gawang Celta Vigo. Skor menjadi 1-0.

Usai gol tersebut, Barcelona tampil dominan dengan menggempur pertahanan Celta Vigo. Bahkan peluang untuk menggandakan keunggulan datang di menit ke-23.

Sayangnya, Jordi Alba yang mendapatkan peluang tersebut justru gagal menciptakan gol usai sepakannya hanya menyamping di kiri gawang.

Celta Vigo pun nampak tak bisa berbuat apa-apa hingga menit ke-35. Bahkan tim tamu belum sekalipun melepaskan tembakan tepat sasaran di laga ini.

Hingga babak pertama usai, Barcelona gagal menambah keunggulan meski tampil dominan. Skor 1-0 pun menutup paruh pertama.