Liga Champions

Dihajar Maccabi Haifa di Liga Champions, Juventus Banjir Meme Kocak

Rabu, 12 Oktober 2022 10:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© REUTERS-Ronen Zvulun
Raksasa Italia, Juventus kebanjiran meme-meme kocak di media sosial menyusul kekalahan dari tim juru kunci asal Israel, Maccabi Haifa, di Liga Champions. REUTERS-Ronen Zvulun Copyright: © REUTERS-Ronen Zvulun
Raksasa Italia, Juventus kebanjiran meme-meme kocak di media sosial menyusul kekalahan dari tim juru kunci asal Israel, Maccabi Haifa, di Liga Champions. REUTERS-Ronen Zvulun

INDOSPORT.COM – Raksasa Italia, Juventus kebanjiran meme-meme kocak di media sosial menyusul kekalahan memalukan dari tim juru kunci asal Israel, Maccabi Haifa, di pertandingan Liga Champions.

Juventus menelan pil pahit saat bertandang ke markas Maccabi Haifa di Stadion Sammu Ofer pada matchday keempat Grup H Liga Champions, Rabu (12/10/22) dinihari WIB.

Gawang Si Nyonya Tua yang dikawal Wojciech Szczesny langsung kebobolan saat laga baru berjalan tujuh menit. Winger tuan rumah Omer Atzil mencetak gol yang mengubah skor jadi 1-0.

Atzili melepaskan sundulan yang menggetarkan gawang Juventus berkat umpan silang rekannya, Pierre Cornud.

Pasukan Massimiliano Allegri meski berusaha menekan Maccabi Haifa tak kunjung bangkit. Beberapa peluang berhasil didapat tetapi buruknya penyelesaian membuat tim gagal menyamakan kedudukan.

Petaka kembali datang pada menit ke-42 saat Maccabi Haifa mampu menggandakan keunggulan. Kali ini lewat tendangan kaki kiri yang dilepaskan Atzili.

Skor 2-0 pun bertahan hingga laga berakhir dan sekaligus memastikan kemenangan perdana Maccabi Haifa untuk pertama kalinya dalam 20 tahun di kancah Liga Champions.

Kekalahan ini tidak hanya menyakitkan untuk para pemain Juventus namun juga untuk para pendukung setianya.

Pasalnya, Juventus yang notabene klub besar dengan diperkuat sejumlah pemain bintang kalah dengan Maccabi Haifa yang terbilang kuda hitam di kompetisi ini.

Melansir dari data Transfermarkt, Maccabi Haifa merupakan tim dengan nilai skuad terkecil di Liga Champions 2022-2023, yakni seharga 21 juta euro atau setara Rp313 miliar.